Sabtu 16 April 2022, 09:37 WIB

Audi R8 dan Lamborghini Huracan Lakukan Penarikan Kembali

Mediaindonesia.com | Otomotif
Audi R8 dan Lamborghini Huracan Lakukan Penarikan Kembali

Dok MI
Ilustrasi

 

Pabrikan yang memproduksi super car seperti Audi dan Lamborghini dikabarkan telah melalukan penarikan kembali (recall) terhadap Audi R8 dan juga Lamborghini Huracan karena adanya masalah pada cairan transmisi yang tidak benar dari yang seharusnya.

Dikutip dari CarsCoops, Sabtu (16/4), dalam hal ini setidaknya terdapat 20 unit mobil super car harus kembali mendatangi showroom untuk "disuntikkan" sisa-sisa cairan yang kurang dengan takaran yang sesuai.

Dalam kasus penarikan ini, timbangan yang digunakan untuk menentukan jumlah cairan transmisi yang benar untuk sembilan Lamborghini Huracan dan delapan Audi R8 dinyatakan telah rusak.

Akibatnya, mobil-mobil itu berakhir dengan lebih sedikit cairan di gearbox mereka daripada yang dibutuhkan. Untuk memperbaikinya, teknisi kedua merek akan memeriksa mobil yang bersangkutan dan memperbaiki level jika perlu.

Selain tidak melumasi suku cadang dengan benar dan merusak kopling, kedua recall tersebut menyebutkan kemungkinan karena level oli rendah, kebocoran cairan transmisi dapat terjadi dan meningkatkan risiko kebakaran.

"saat mengoperasikan kendaraan di lingkungan arena pacuan kuda, masalah ini mungkin dapat menyebabkan pembentukan busa minyak yang bisa keluar melalui katup pernafasan dan menciptakan risiko kebakaran," menurut dokumen penarikan kembali yang ada.

Penarikan tersebut mencakup model Huracan EVO 2020-2022 dan Huracan STO 2022, Coupe R8 2021-2022, dan R8 Spyder 2022, jadi jika Anda memiliki salah satunya, mungkin Anda harus menghubungi diler setempat untuk mengetahui apakah Anda terpengaruh.

Lamborghini melaporkan bahwa peringatan akan muncul di dasbor jika kopling Anda tergelincir, sementara surat akan dikirimkan ke semua pihak yang terkena dampak paling lambat 3 Juni 2022. (Ant/OL-12)

Baca Juga

DOK Sinar Mas Land.

Kendaraan Listrik Otonom Pertama Hadir di Indonesia, Warga Dapat Coba Gratis

👤Mediaindonesia.com 🕔Jumat 20 Mei 2022, 15:31 WIB
Kendaraan otonom itu mengandalkan sensor untuk berjalan dan berhenti. Ketika sensornya mendeteksi ada orang atau benda lain yang sangat...
DOK.DFSK

DFSK Gelora E Siap Dukung Program Kendaraan Ramah Lingkungan

👤mediaindonesia.com 🕔Jumat 20 Mei 2022, 10:50 WIB
Model minibus ini sangat cocok untuk digunakan sebagai kendaraan angkutan shuttle di lingkungan KTT G20 serta nyaman dan ramah lingkungan...
MMKSI

MMKSI Sukses Menjual 10.008 Unit Sepanjang April 2022

👤RO 🕔Kamis 19 Mei 2022, 23:50 WIB
Pencapaian penjualan MMKSI sepanjang April 2022 sebanyak 10.003 unit kendaraan yang merupakan kombinasi dari penjualan kendaraan penumpang...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya