Selasa 24 November 2020, 21:38 WIB

Daimler dan Geely Bersama Kembangkan Mesin Hybrid

mediaindonesia.com | Otomotif
Daimler dan Geely Bersama Kembangkan Mesin Hybrid

Daimler AG
.

 

Dua produsen otomotif Daimler dan Geely menyatakan rencana mereka untuk bersama-sama melakukan pengembangan hybrid powertrain generasi baru. Targetnya adalah untuk mengembangkan mesin bensin dengan efisiensi tinggi.  

Dalam pernyataan bersama yang diungkap  pada Jumat (20/11) itu, raksasa otomotif Jerman dan Tiongkok mengatakan bahwa dapur pacu hybrid baru akan digunakan pada produk mereka masing-masing, yaitu pada Mercedes-Benz untuk Daimler, dan Volvo untuk Geely. Sebagai catatan Geely saat ini adalah induk perusahaan dan pemilik merek mobil Volvo.

Sayangnya kedua perusahaan tidak menyebutkan kapan mesin itu akan mulai diaplikasikan pada kendaraan-kendaraan mereka, dan model apa saja yang akan menggunakan mesin hybrid baru yang kemungkinan besar adalah mesin bensin 4 silinder tersebut.

Rencana saling berbagi mesin antara Mercede-Benz dan Volvo ini tercetus pada 2018 lalu, ketika pemilik Geely Holding Li Shifu membeli 9,7% saham di Daimler dengan kesepakatan senilai US$9 miliar. Di saat yang sama Volvo mengatakan pihaknya telah mengakhiri investasi pada mesin-mesin konvensional pembakaran dalam.

Daimler dan Geely juga bekerja sama untuk merek Smart, termasuk layanan mobilitas di Tiongkok. Bahkan kabarnya, platform kendaraan listrik Geely yang dikenal dengan nama Sustainable Experience Architecture (SEA) bakal digunakan oleh Daimler pada mobil-mobil kompak masa depan Mercedes-Benz.

Daimler juga tengah bekerja sama dengan pabrikan truk Volvo, yang tidak terkait dengan merek mobil Volvo pada pengembang powertrain berbasis hydrogen fuel cell. Kedua perusahaan ini pada bulan April lalu sudah sepakat untuk bersama-sama mengembangkan teknologi fuel cell yang akan digunakan pada bus, dan truk-truk semi-trailer. (S-4)

Baca Juga

MBDI

Mecedes-Benz Indonesia Luncurkan Dua C-Class AMG Final Edition

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 24 Januari 2021, 01:17 WIB
Kendaraan yang dirakit secara lokal di Wanaherang Bogor ini, merupakan kombinasi antara karakter penampilan yang sportif, fitur keselamatan...
HPM

HPM Siapkan 23 Diler Honda untuk Layani Uji EmisiĀ 

👤RO 🕔Sabtu 23 Januari 2021, 23:44 WIB
Honda memberikan fasilitas uji emisi secara gratis bagi konsumen yang melakukan perawatan...
newsroom.vw.com

Volkswagen Bakal Investasikan 187 Triliun untuk Mobil Listrik

👤Mediaindonesia.com 🕔Sabtu 23 Januari 2021, 03:00 WIB
Pabrikan mobil Jerman Volkswagen akan menginvestasikan 11 miliar euro atau setara sekira Rp187 triliun hingga 2024 untuk mengembangkan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya