Minggu 29 September 2019, 09:45 WIB

Pajero Indonesia One Siap Gelar Kopdarnas VI

Nurtjahyadi | Otomotif
Pajero Indonesia One Siap Gelar Kopdarnas VI

Dok Pajero
Komunitas PI One

 

KOMUNITAS pecinta dan pengguna Mitsubishi Pajero Sport berencana menggelar Kopdarnas VI di ICE BSD City, Tangerang, Banten. Kegiatan yang akan digelar pada 12 Oktober 2019 itu akan diawali dengan berbagai aktivitas sosial.

Hal itu diungkapkan Ketua Panitia Pelaksana Kopdarnas VI Banten, sekaligus Sekretaris Jenderal Pajero Indonesia ONE (PI ONE) Igor Dharma, Selasa (24/9).  

"Kami akan memberikan santunan uang tunai kepada sekitar 500 anak yatim piatu di Serang. Setelah itu, anak-anak itu kami ajak berkeliling kota Serang menggunakan mobil Pajero Sport," ungkap Igor Dharma.

Kegiatan lainnya adalah fun offroad di Sirkuit Pagedangan, Serpong untuk menguji dan melatih keterampilan anggota mengendalikan kendaraan di medan rusak, disusul kegiatan kontes cutting sticker.

Baca juga: Ratusan Mobil Bersaing di Daihatsu Dress Up Challenge

Bagi anggota yang membawa keluarga, disediakan aneka lomba di antaranya lomba mewarnai untuk anak-anak.

Acara yang diinisiasi PI ONE chapter Tirtayasa, Banten itu juga menghadirkan berbagai kesenian dan kebudayaan khas lokal Banten seperti tarian Rampak Bedug, Debus, dan Golok Raksasa.

Ketua Umum PI ONE R Wahyu Haryadi mengatakan, kegiatan tahunan ini diperkirakan bakal dihadiri sekitar 850 peserta.

"Saat ini sudah tercatat 335 anggota dari 32 chapter yang menyatakan ikut," ujar Wahyu.

Saat ini, PI ONE sudah beranggotakan lebih dari 3.000-an yang tercatat dari 33 chapter seluruh Indonesia. Peserta terjauh yang sudah menyatakan hadir di acara Kopdarnas VI berasal dari Balikpapan, Makassar, dan Dumai.

Wahyu menambahkan, meski kegiatan seluruhnya dibiayai anggota PI ONE sendiri, panitia Kopdarnas VI Banten berjanji menghadirkan acara hiburan terbaik buat para anggota. Di antaranya dengan mengundang grup band Republik dan musik dangdut Viola Arsa dan Queena KDI.

Lewat kegiatan ini Wahyu berharap Agen Tunggal Pemegang Merek Mitsubishi Motors ikut mendukung dan berpartisipasi pada kegiatan komunitas Pajero Sport terbesar di Indonesia ini.  

PI ONE (dibaca: piwan) berdiri secara resmi pada 17 Agustus 2013 dengan tujuan membangun jejaring silaturahmi pemilik dan pengguna kendaraan Mitsubishi Pajero khususnya Pajero Sport untuk bersinergi dan berbagi untuk kemajuan dan kemanfaatan bersama serta peduli sesama.

Komunitas ini merupakan perkumpulan berbadan hukum yang telah disahkan KemenkumHAM RI dan terdaftar di Ikatan Motor Indonesia (IMI) sebagai Anggota Asosiasi Klasifikasi B. PI-ONE adalah klub otomotif pemilik dan pengguna kendaraan PAJERO berskala nasional. (OL-2)

Baca Juga

AFP/JUSTIN SULLIVAN

115 Ribu Kendaraan Tesla Bermasalah Keamanan Suspensi Depan

👤Mediaindonesia.com 🕔Minggu 29 November 2020, 03:00 WIB
Regulator keselamatan mobil menerima 43 keluhan yang menyatakan kegagalan tautan depan suspensi kiri atau kanan...
ADM

Daihatsu Donasikan Dua Unit Mobil Klinik ke Pemprov Jabar

👤RO 🕔Sabtu 28 November 2020, 22:49 WIB
Donasi ini merupakan komitmen Perusahaan yang selaras dengan salah satu dari empat pilar CSR (Corporate Social Responsibility) Daihatsu,...
Michelin Indonesia

Michelin Kembali Gelar Kampanye Keselamatan Berkendara

👤RO 🕔Sabtu 28 November 2020, 22:31 WIB
Kampanye yang didukung Federasi Automobil International (FIA) dan Ikatan Motor Indonesia (IMI) ini mengusung tema Aman Berkendara atau Safe...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya