Sabtu 01 April 2023, 10:42 WIB

Prabowo Beri Dukungan kepada Pebalap Junior Pandu Padmogani

Mediaindonesia.com | Olahraga
Prabowo Beri Dukungan kepada Pebalap Junior Pandu Padmogani

MI/Susanto
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto

 

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto memberi dukungan moril dan materil kepada pebalap muda Indonesia Pandu Padmogani supaya bisa berlatih dan bertanding di ajang FIM JuniorGP European Talent Cup World Championship Spanyol-Portugal 2023 dengan baik. Dukungan tersebut ditandai dengan diundangnya Pandu ke kediaman Prabowo.

"Saya memberi dukungan kepada generasi muda yang memiliki bakat dan kemampuan dalam dunia olahraga. Para generasi muda Indonesia memiliki bakat hebat dan bisa bersaing di kancah internasional seperti Pandu Padmogani," ujar Prabowo melalui keterangan tertulis, Sabtu (1/4).

Menurutnya, sebagai satu-satunya wakil Indonesia dalam FIM JuniorGP European Talent Cup World Championship Spanyol-Portugal 2023, Pandu patut dibanggakan dan diberi dukungan maksimal.

Baca juga: PKB Tepis Wacana Duet Prabowo-Ganjar

Ia berharap Pandu bisa menjadi contoh bagi para pemuda di seluruh Tanah Air.

Pandu sendiri mengaku bangga dan senang berjumpa dengan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto. Hal itu akan memacu semangatnya untuk berusaha semaksimal mungkin menjadi yang terbaik dan menjadi juara di ajang tersebut.

Baca juga: Survei PolMark: Ganjar Pranowo Peringkat Pertama, Disusul Prabowo dan Anies

"Saya semakin bersemangat untuk berlatih dan bertanding melawan para rider di Eropa, dukungan dari Bapak Prabowo Subianto sangat besar. Saya akan memberikan yang terbaik untuk Indonesia. Saya siap mengibarkan bendera merah putih di ajang FIM Junior GP ETC 2023," tuturnya.

Dalam pembinaan generasi muda, Prabowo dikenal memberikan perhatian yang lebih. Ia sempat menggelar ajang sepak bola yang diberi nama Nusantara Cup 2022. Kompetisi itu diikuti 16 tim U-16 dari seluruh Indonesia.

Tidak hanya itu, sebelumnya Prabowo juga memberikan dukungan bagi bela diri Mixed Martial Art atau MMA yang akhirnya kini bisa diminati oleh masyarakat secara luas. (Ant/Z-11)

Baca Juga

MI/DJOKO SARDJONO

Polres Klaten Berikan Perhargaan Kepada Atlet Silat Peraih Medali Emas di Sea Games 2023

👤Djoko Sardjono 🕔Kamis 01 Juni 2023, 21:13 WIB
Pemberian penghargaan kepada Khoirudin Mustakim, peraih medali emas di Sea Games, sebagai wujud apresiasi Polres...
Dok. NPC

Tim Para Bulu Tangkis Maksimalkan Satu Hari Latihan di Kamboja Sebelum Berlaha di APG 2023

👤Widjajadi 🕔Kamis 01 Juni 2023, 21:11 WIB
Cabor para bulu tangkis akan dipertandingan di Morodok Techo Badminton Hall. Tim berkekuatan 23 atlet itu ditargetkan bisa meraih 8 emas, 4...
Twitter @inabadminton

Thailand Terbuka : Bagas/Fikri Sisihkan Unggulan Pertama

👤Dhika Kusuma Winata 🕔Kamis 01 Juni 2023, 19:01 WIB
Unggulan pertama di turnamen Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty mampu ditaklukkan Bagas/Fikri melalui perjuangan sengit tiga...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya