Minggu 08 Januari 2023, 11:10 WIB

Dua Tim BIN, Pendatang Baru Sabet Kemenangan pada Hari Ketiga Proliga 2023

Media Indonesia | Olahraga
Dua Tim BIN, Pendatang Baru Sabet Kemenangan pada Hari Ketiga Proliga 2023

DOK/BADAN INTELIJEN NEGARA
Tim putri Jakarta BIN tampil prima saat menghadapi Jakarta Elektrik PLN pada Proliga 2023 untuk memenangkan pertandingan dengan skor 3-1

 

PADA hari ketiga penyelenggaraan kompetisi bola voli profesional paling bergengsi di Tanah Air, Proliga 2023, dua tim milik Badan Intelijen Negara (BIN) berhasil meraih kemenangan.

Kedua pendatang baru itu, yakni Jakarta BIN dan STIN BIN meraih kemenangan atas lawan-lawannya saat berlaga di GOR Sabilulungan, Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Sabtu (7/1).

Tampil pertama di hari ketiga, Tim Putri Jakarta BIN mampu menunjukkan permainan memikat di hadapan pendukungnya yang memadati Gelora Sabilulungan Jalak Harupat. Mereka berhasil mengandaskan perlawanan tim tangguh Jakarta Elektrik PLN.

Jakarta BIN merupakan tim pendatang baru di Proliga Putri. Mereka hadir lewat promosi dari Livoli 2022.

Dalam pertandingan tersebut tim Jakarta BIN sempat tertinggal terlebih dahulu di setiap set. Bahkan mereka harus rela melepas set ketiga untuk Jakarta Elektrik PLN, sebelum akhirnya menyudahi perlawanan tim Jakarta Elektrik PLN dengan skor 3-1 (25-23, 25-21, 20-25 dan 31-29)

Kapten tim Jakarta BIN, Ratri Wulandari mengatakan kemenangan tersebut merupakan berkah dari tekad setiap pemain yang tidak mau kalah dan harus menang. "Meski kami selalu tertinggal terlebih dahulu, namun berkat kegigihan teman-teman akhirnya dapat memenangkan pertandingan."

Kemenangan Jakarta BIN menjadi modal untuk melakoni pertandingan berikutnya di Proliga 2023. Pertandingan selanjutnya, tim ini akan menghadapi Bandung BJB Tandamata


Jakarta STIN BIN menang

 

Sementara itu pada bagian putra Jakarta STIN BIN yang melakoni laga keduanya berhasil mengulang sukses dengan mengandaskan perlawanan Jakarta BIN 46. Sebelumnya, pada laga pertama, tim ini mengalahkan Kudus Sukun Badak.

Menghadapi tim tanggung Jakarta BNI 46, Jakarta STIN BIN mampu tampil percaya diri. Tim benar-benar menunjukan kualitasmya sebagai tim kuat walaupun tercatat sebagai pendatang baru di Proliga 2023 ini.

STIN BIN melumat Jakarta BNI 46 memenangkan semua set, sehingga bisa mengakhiri pertandingan dengan skor 3-0 (25-23, 25-22 dan 25-20) .

Dalam pertemuan ini, dua pemain asing yang dimiliki Jakarta STIN BIN kembali menunjukan kualitas mereka sebagai pemain kelas dunia. Hasilnya, dua pertandingan, Jakarta STIN BIN menyapu habis kemenengan secara beruntun.

Hasil kemenangan tersebut bisa menjadi modal motivasi untuk memenangkan pertandingan berikutnya, pada hari ini (Minggu, 8/1) menghadapi Jakarta Lavani Allo Bank, yang juga yang merupakan pertandingan big match yang ditunggu-tunggu. (N-2)

Baca Juga

MI/Ramdani

Juara Bertahan Fajar/Rian Terganjal di Perempat Final

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Jumat 27 Januari 2023, 23:03 WIB
Dengan hasil ini, Fajar/Rian akan melakukan recovery terlebih dahulu sebelum turun di turnamen Badminton Asia Team Championship (BATC) 2023...
ANTARA/Ari Bowo Sucipto

Dejan/Gloria Gagal Penuhi Target di Indonesia Masters 2023

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Jumat 27 Januari 2023, 22:25 WIB
Target yang kita harapkan lebih dari delapan besar yah, cuma ya tidak apa-apa, kita udah mati-matian. Kata Gloria seusai pertandingan...
MI/Ramdani

Terhenti di Perempat Final, Jorji akan Evaluasi Diri

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Jumat 27 Januari 2023, 21:42 WIB
Tunggal putri berusia 23 tahun itu ingin melakukan evaluasi lagi untuk perbaikan ke depannya supaya bisa bermain lebih konsisten...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya