Sabtu 07 Januari 2023, 10:00 WIB

Alami Cedera Kaki, Alcaraz Mundur dari Australia Terbuka 2023

Rifaldi Putra I | Olahraga
Alami Cedera Kaki, Alcaraz Mundur dari Australia Terbuka 2023

AFP/Ryan Lim
Petenis Carlos Alcaraz

 

PETENIS nomor satu dunia Carlos Alcaraz mengumumkan pengunduran dirinya dari grand slam Australia Terbuka 2023. Keputusan itu diambil Alcaraz setelah dirinya mendapati cedera kaki saat melakukan latihan.

"Saya mengalami cedera saat melakukan gerakan yang tidak wajar dalam latihan," tulis petenis Spanyol berusia 19 tahun itu di akun Twitter-nya.

"Saya telah bekerja sangat keras untuk mencapai level terbaik saya untuk Australia, tetapi sayangnya saya tidak akan bisa bermain," imbuhnya.

"Ini sulit, tapi saya harus optimistis, pulih dan menatap ke depan. Sampai jumpa di Australian Open 2024," tuturnya.

Penarikan Alcaraz mengartikan juara bertahan dan pemenang grand slam 22 kali Rafael Nadal akan dipromosikan menjadi unggulan teratas di Australia Terbuka yang dimulai di Melbourne pada 16 Januari.

Baca juga: Pulih Dari Cedera, Alcaraz Optimistis Bertanding di Australia Terbuka

Novak Djokovic, juara sembilan kali dan pemenang gelar Grand Slam 21 kali, akan masuk ke-empat unggulan teratas. Itu mengartikan Djokovic baru dapat menghadapi rival utamanya Nadal pada babak semifinal.

Ini bukan kali pertama Alcaraz absen di kejuaraan besar akibat cedera, sebelumnya dia juga absen di Piala Davis dan ATP Finals tahun lalu setelah mengalami cedera perut.

Musim lalu, Alcaraz merebut lima gelar juara dengan catatan kemenanngan sebanyak 57 kali dalam 70 pertandingan. Kegemilangannya di tahun 2022 sukses mengantarkannya menjadi petenis nomor satu dunia termuda ATP. (AFP/OL-5)

Baca Juga

dok.Proliga

Menang Mudah, Jakarta STIN BIN Tekuk Bank Sumsel Babel 3-0

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 05 Februari 2023, 12:00 WIB
TIM voli putra Jakarta STIN BIN lagi-lagi menang mudah atas Palembang Bank Sumsel Babel pada pertandingan keduanya di pekan pertama putaran...
MI/Ramdani.

Leo/Daniel Berpeluang Back to Back Juara

👤Akmal Fauzi 🕔Sabtu 04 Februari 2023, 20:47 WIB
Ganda putra, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang melaju ke final Thailand Masters...
MI/Ramdani

Thailand Masters 2023, Leo/Daniel Lolos Ke Final

👤Widhoroso 🕔Sabtu 04 Februari 2023, 19:22 WIB
Ganda putra Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin lolos ke final Thailand Masters 2023 usai meraih kemenangan di babak semifinal, Sabtu...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya