Jumat 06 Januari 2023, 21:54 WIB

Alami Kecelakaan Di Etape 6, Kiprah Peterhansel Di Reli Dakar 2022 Berakhir

Widhoroso | Olahraga
Alami Kecelakaan Di Etape 6, Kiprah Peterhansel Di Reli Dakar 2022 Berakhir

AFP/FRANCK FIFE
Pereli Prancis Stephane Peterhansil gagal melanjutkan Reli Dakar 2022 setelah mengalami kecelakaan di etape 6, Jumat (6/1).

 

NASIB sial dialami Stephane Peterhansel di Reli Dakar 2022. Pemegang rekor 14 kali juara Reli Dakar ini, gagal melanjutkan lomba di kategori mobil setelah mengalami kecelakaan di etape 6, Jumat (6/1).

Peterhansel, 57, yang dijuluki Mr Dakar delapan kali menang untuk kategori mobil dan enam kali di kategori mobil, mengalami kecelakaan serius di setelah menembus 212 km etape 6.

"Akibat kecelakaan itu, navigator Peterhansel, Edouard Boulanger mengalami cedera. Ia telah dievakuasi oleh tim medis ke rumah sakit di Buraydah untuk menjalani pemeriksaan," jelas panitia lomba.

Rekan Peterhansel di tim Audi, Carlos Sainz yang merupakan juara tiga kali Reli Dakar, juga mengalami kecelakaan di lokasi yang sama. Sainz dan navitagornya disebut tidak mengalami cedera.

Di sisi lain, pembalap Qatar, Nasser al-Attiyah yang merupakan juara bertahan mampu menjadi yang tercepat di etape 6. Pembalap Toyata ini makin mengukuhkn diri di puncak klasemen kategori mobil.

Catata waktu Al-Attiyah lebih cepat 3 menit 29 detik dari pembalap Prancis, Sebastien Loeb yang finis di posisi dua dan 8 menit 52 detik dari pembalap Afrika Selatan Henk Lategan yang finis di posisi tiga etape enam.

Hasil di etapen 6 membuat Lategan kini naik ke posisi dua klasemen umum. Catatan waktunya tertinggal 1 jam 6 menit dari Al-Attiyah yang berada di posisi puncak.

Di kategori sepeda motor, Luciano Benavides menjadi yang tercepat di etape enam. Pembalap Argentina yang membela tim Husqvarna mengungguli rekan setimnya, Skyler Howes yang finis di posisi dua. Sedangkan posisi tiga ditempati pembalap KTM Redbull, Toby Price.

Namun, kemenangan di etape 6 belum cukup bagi Benavides untuk merebut posisi puncak klasemen. Benavides saat ini masih berada di posisi tiga di bawah Howes dan Price yang menempati peringkat 1 dan 2. (AFP/OL-15) 

Baca Juga

dok.Proliga

Jakarta BIN Tekuk Juara Bertahan Bandung BJB Tandamata 3-0

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 04 Februari 2023, 09:59 WIB
TIM voli putri Jakarta BIN sukses menumbangkan Bandung BJB Tandamata tiga set langsung di laga pekan pertama putaran kedua Proliga 2023...
Antara

Tim Senam Putra Harus Kerja Keras Demi Tampil di SEA Games Kamboja

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Jumat 03 Februari 2023, 23:31 WIB
Ketatnya persyaratan dari tim review untuk SEA Games Kamboja, memaksa mereka harus lebih dulu menunjukkan keterampilan di Piala Dunia Senam...
DOK IST

Sirkuit Tenis Meja Sediakan Hadiah dengan Total Rp2,5 Miliar 

👤Budi Ernanto 🕔Jumat 03 Februari 2023, 22:04 WIB
Event tenis meja tidak boleh...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya