Kamis 03 November 2022, 12:04 WIB

Sakkari Lolos Ke Semifinal WTA Finals 2022

Rifaldi Putra Irianto | Olahraga
Sakkari Lolos Ke Semifinal WTA Finals 2022

AFP/Brandon MALONE
Maria Sakkari

 

Petenis peringkat lima dunia Maria Sakkari telah memastikan satu tempat di babak semifinal WTA Finals 2022. Hasil itu didapat usai Sakkari memetik kemenangan atas Aryna Sabalenka (Belarusia) dengan dua gim langsung 6-2 dan 6-4, Kamis (3/11).

Kemenangan ini menjadi yang kedua untuk Sakkari di WTA Final musim ini, sebelumnya petenis Yunani itu menang dari Jessica Pegula dengan kedudukan 7(8)-6(6) dan 7(7)-6(4). Raihan itulah yang membuatnya menjadi pemuncak klasemen di grup Nancy Richey dan berhak atas satu tempat di semifinal.

Dalam pertrungan melawan Sabalenka, Sakkari tampil agresif. Petenis berusia 27 tahun itu tak memberikan kesempatan sedikitpun untuk Sabalenka megambil alih permainan.

"Jika saya pasif, terutama melawan (Sabalenka) yang merupakan pemukul terbesar di tur, maka hanya kata bye-bye yang saya dapat. Saya hanya melakukan apa yang membuat saya menang. Jika saya tidak melakukannya di sini, di mana lagi saya akan melakukannya," kata Sakkari dikutip dari WTA, Kamis (3/11).

Adapun ini menjadi semifinal kedua berturut-turut untuk Sakkari di WTA Finals. Tahun lalu, Sakkari mengawali perjalanan dengan luar biasa di fase grup, dia mengalahkan petenis Polandia Iga Swiatek dan Sabalenka untuk mencapai babak empat besar.

Namun sayang, perjalanan Sakkari di WTA Finals tahun lalu harus berakhir di babak semifinal. Dia kalah dari wakil Estonia, Anett Kontaviet dalam pertarungan tiga set 1-6, 6-3 dan 3-6.

"Sudah lama sejak saya menang dua set langsung melawan para pemain top dunia di sini. Kembali memenangkan pertandingan melawan para pemain top di sini dalam dua set langsung, itu hal mengesankan," tutur Sakkari.

Meski Sakkari telah menggenggam tiket semifinal, namun dia masih akan melakoni pertarungan terakhir melawan petenis nomor dua dunia Ons Jabeur pada Sabtu (5/11). Pertandingan itu sebagai penentu untuk mengisi satu slot tersisa dari grup Nancy Richey di babak semifinal.

Hasil apapun yang didapat Sakkari pada pertandingan melawan Jabeur nanti, itu tidak akan merubah kepastiannya untuk lolos ke semifinal. Pertandingan itu bakal menjadi penentu kelanjutan Jabeur di WTA Finals 2022.

"Saya akan menjalani pertandingan itu (melawan Jabeur) dengan cara yang sama seperti yang saya lakukan pada dua pertandingan terakhir, dan saya akan mencoba untuk mendapatkan kemenangan bagus lainnya, karena saya pikir itu akan membantu saya tidak hanya untuk semifinal, tetapi juga musim depan," tukas Sakkari. (WTA/OL-12)

Baca Juga

Dok. Pertamina

Pertamina Eco-RunFest 2022, 8.300 Ecochamps Sebarkan Energi Sehat demi Sustainable Living

👤Mediaindonesia.com 🕔Minggu 27 November 2022, 13:52 WIB
"Saya sangat senang dengan animo peserta Pertamina Eco-RunFest yang sangat tinggi pada tahun ini. Saya memberikan apresiasi untuk...
MI/Widjajadi

Pesan Ganjar Pranowo untuk Para Santri Saat Penutupan Pospenas ke-9 di Solo

👤Widjajadi 🕔Minggu 27 November 2022, 13:25 WIB
Pesan Ganjar, kontingen atlet yang menjadi juara agar menghormati kontingen yang belum juara. Sedang kontingen yang belum juara diharapkan...
Dok Mansion Sport

Mansion Sports Mengakuisisi Box Sports Center

👤Mediaindonesia.com 🕔Sabtu 26 November 2022, 22:29 WIB
Mansion Sports Entertainment Group (MSEG) secara resmi mengakuisisi Box Sports Center, sebuah pusat olahraga lengkap yang berada di di...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya