Selasa 04 Oktober 2022, 23:00 WIB

Erick Thohir dan Presiden IOC Thomas Bach Bahas Kontribusi Olahraga

mediaindonesia.com | Olahraga
Erick Thohir dan Presiden IOC Thomas Bach Bahas Kontribusi Olahraga

Ist
Erick Thohir (kiri) dan Presiden IOC Thomas Bach

 

TEKANAN ekonomi pascacovid-19 dan persoalan geopolitik menjadi permasalahan dunia semakin kompleks. Erick Thohir pun meminta harus adanya peran dari olahraga internasional guna mengatasi persoalan tersebut secara bersama-sama.

Erick yang juga menjabat IOC Member yakin jiwa sportivitas dan semangat kebersamaan di olahraga akan memicu kontribusi positif untuk menghadapi tantangan tersebut.

"Tak hanya sektor ekonomi, sosial, dan politik. Olahraga internasional juga pasti menghadapi problem di tengah tekanan global yang terjadi. Terlebih agenda-agenda ajang olahraga dunia harus tetap digelar, dan kondisi global pasti akan memberikan pengaruh," ujar Erick Thohir usai mengadakan pertemuan khusus dengan Presiden IOC Thomas Bach di Jenewa, Swiss, Senin (3/10).

Dalam pertemuan yang berlangsung hangat, Erick menyampaikan salam dan surat khusus dari Presiden Joko Widodo kepada Presiden IOC Thomas Bach. Selain itu juga didiskusikan beberapa solusi agar olahraga dunia tetap bertahan dalam menghadapi tekanan global yang diprediksi masih terus terjadi.

"Kuncinya, kita harus bersatu, saling kolaborasi, dan sinergi, baik antarfederasi olahraga internasional dan juga antarnegara melalui olahraga, sehingga problem dan kendala yang pasti timbul karena tantangan global ini kita bisa hadapi bersama," tutur Erick.(RO/OL-5)

Baca Juga

HO

IESF Bali 14Th WEC 2022 Akan Cetak Rekor Dunia

👤Widhoroso 🕔Kamis 01 Desember 2022, 16:14 WIB
IESF Bali 14th WEC 2022 akan menjadi ajang esports outdoor dengan jumlah peserta terbanyak di dunia yang akan masuk dalam Guiness Book of...
Antara

Rajawali Open Kesempatan Kedua untuk Deria Nur Haliza

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Rabu 30 November 2022, 23:32 WIB
Dalam aksinya di lapangan tenis The Sultan Hotel, Deria berhasil membuka laga pertama dengan kemenangan. Dia menang telak atas Beatrice...
Antara

12 Lifter RI Siap Bersaing untuk Kualifikasi Olimpiade Paris

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Rabu 30 November 2022, 17:42 WIB
Untuk mencapai Olimpiade Paris 2024, para lifter Indonesia harus melalui kualifikasi terlebih dulu. Setidaknya, ada 7 pertandingan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya