Jumat 23 September 2022, 14:27 WIB

Pelatih Boston Celtics Diskors Selama Satu Musim

Dhika Kusuma Winata | Olahraga
Pelatih Boston Celtics Diskors Selama Satu Musim

AFP
Pelatih Boston Celtics Ime Udoka saat memberikan arahan.

 

BOSTON Celtics menskors sang pelatih, yakni Ime Udoka, untuk NBA musim 2022/2023. Keputusan tersebut diambil manajemen Celtics, lantaran Udoka melanggar kode etik tim.

Udoka yang membawa Boston Celtics ke babak final NBA musim lalu, tidak akan melatih Jayson Tatum dan kawan-kawan pada musim baru. Sebab, dirinya memiliki hubungan konsensual dengan anggota staf Celtics.

Baca juga: Pemain NBA yang tidak Divaksin Covid-19 akan Dites Sepekan Sekali

Hal itu dinilai melanggar pedoman dan kode etik di Celtics. Meski begitu, manajemen Celtics belum memutuskan nasib Udoka secara secara permanen, di luar sanksi skors selama satu musim.

Adapun hukuman yang diterima Udoka menjadi salah satu sanksi paling keras yang pernah dijatuhkan kepada pelatih kepala klub di NBA. Asisten pelatih Celtics Joe Mazzulla akan menjabat sebagai pelatih sementara dan menggantikan Udoka untuk musim 2022/2023. 

Baca juga: LeBron James dan Chris Paul Kecam NBA karena Dinilai tidak Hukum Berat Sarver

Sejumlah tim NBA saat ini dalam persiapan untuk pemusatan latihan dan pramusim. Adapun laga pertama NBA, yakni Celtics menjamu Philadelphia 76ers pada 18 Oktober mendatang.

Pada musim lalu, Celtics keluar sebagai juara di Wilayah Timur dan mencapai ke final NBA untuk pertama kalinya sejak 2010. Di partai final, mereka harus mengakui keunggulan Golden State Warriors.(AFP/OL-11)

Baca Juga

AFP/LAURENT GILLIERON

Mesir Berencana Calonkan Diri Jadi Tuan Rumah Olimpiade 2036

👤Basuki Eka Purnama 🕔Senin 26 September 2022, 09:00 WIB
Mesir akan menjadi saingan Indonesia yang sudah terlebih dahulu mengajukan diri untuk menjadi tuan rumah Olimpiade 2036, yang menurut...
ANTARA/Zabur Karuru

KOI Masih Berupaya Agar Pencak Silat Dipertandingkan di World Beach Games 2023

👤Basuki Eka Purnama 🕔Senin 26 September 2022, 08:30 WIB
Sejauh ini, total ada 14 cabang olahraga yang dipertandingkan di ANOC World Beach Games 2023 di Bali, yang 10 di antaranya merupakan cabor...
MI/PIUS ERLANGGA

Ketahui Pentingnya Pemanasan Sebelum Berolahraga

👤Mediaindonesia.com 🕔Senin 26 September 2022, 08:10 WIB
Dokter Spesialis Kedokteran Olahraga Andi Kurniawan mengingatkan untuk tidak melewatkan tahapan pemanasan (warming up) sebelum...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya