Selasa 05 Juli 2022, 06:14 WIB

Atasi Cedera, Kyrgios Melaju ke Perempat Final Wimbledon

Basuki Eka Purnama | Olahraga
Atasi Cedera, Kyrgios Melaju ke Perempat Final Wimbledon

AFP/Glyn KIRK
Petenis Australia Nick Kyrgios

 

NICK Kyrgios sukses mengatasi cedera bahu untuk mengalahkan Brandon Nakashima dalam pertarungan lima set untuk melaju ke perempat final Wimbledon, Senin (4/7).

Petenis Australia itu sukses mengendalikan emosinya, dua hari setelah menjalani laga panas melawan Stefanos Tsitsipas, untuk meraih kemenangan 4-6, 6-4, 7-6 (7/2), 3-6, dan 6-2 atas Nakashima.

Kyrgios berhasil meraih kemenangan dalam laga yang berlangsung selama 3 jam dan 11 menit untuk melaju ke perempat final melawan petenis Cile Cristian Garin.

Baca juga: Nadal Melaju ke Perempat Final Wimbledon

Petenis berusia 27 tahun itu bangkit dari awal yang lambat dan mengatasi cederra bahunya untuk bergerak lebih bebas di pertandingan.

Kyrgios, yang beberapa kali mendapatkan perawatan dari fisioterapis, melesakkan 79 winner, termasuk 35 servis aces, mematahkan servis Nakashima tiga kali.

Terakhir kali petenis peringkat 40 dunia itu mencapai babak perempat final turnamen Grand Slam adalah di Australia Terbuka 2015, setahun setelah dia mencapai babak yang sama kala melakukan debut di Wimbledon.

"Saya memainkan banyak pertandingan selama 1,5 bulan terakhir. Saya sangat bangga dengan cara saya bangkit setelah dia mengamuk di set keempat," ujar Kyrgios.

"Rekor saya di pertandingan lima set cukup apik. Saya banyak bertanding hingga lima set di sini," lanjutnya.

Kyrgios akan berhadapan dengan Garin, yang bangkit dari ketertinggalan dua set untuk mengalahkan rekan senegara Kyrgios, Alex de Minaur.

Petenis nonunggulan asal Cile itu memenangkan set ketiga lewat tie break untuk kemudian menang dengan skor 2-6, 5-7, 7-6 (7/3), 6-4, 7-6 (10/6) dalam tempo 4 jam dan 34 menit. (AFP/OL-1)

Baca Juga

Matthew Stockman/Getty Images/AFP

Rafael Nadal Absen Bela Tim Piala Davis Spanyol

👤Mediaindonesia 🕔Senin 15 Agustus 2022, 21:09 WIB
Nadal, yang berusia 36 tahun, memenangi Australian Open dan French Open awal tahun ini untuk mencetak rekor kemenangan tunggal putra Grand...
Antara

Sektor Ganda Putra Tumpuan Indonesia di Kejuaraan Dunia 2022

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Senin 15 Agustus 2022, 17:31 WIB
Dengan perkembangan positif yang terus diukir sektor ganda putra, PP PBSI kembali menargetkan ganda putra untuk merebut gelar juara dalam...
DOK> PBESI

Piala Presiden Esports 2022 Diharapkan Munculkan Atlet yang Mampu Harumkan Indonesia

👤Mediaindonesia.com 🕔Senin 15 Agustus 2022, 14:26 WIB
Ketua Harian PBESI Komjen (Pol) Bambang Sunarwibowo mengumumkan, babak Grand Final Piala Presiden Esports 2022 pada November mendatang akan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya