Rabu 08 Juni 2022, 16:48 WIB

Gregoria Melaju ke Babak 16 Besar

Dhika Kusuma Winata | Olahraga
Gregoria Melaju ke Babak 16 Besar

MI/Ramdani
Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung

 

TUNGGAL putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung melaju ke babak 16 besar Indonesia Masters 2022. Satu tempat di perempat final diamankannya setelah berhasil mengungguli wakil Thailand Phittayaporn Chaiwan di Istora GBK, Jakarta, Rabu (8/6) sore.

Di babak pertama itu, Gregoria menang dua gim langsung 21-14, 21-15 melalui pertandingan berdurasi 35 menit. Atas kemenangan itu, Gregoria membalaskan kekalahannya dari Chaiwan di semifinal SEA Games Vietnam lalu.

"Puji Tuhan bisa bermain dengan permainan yang saya mau sedari awal. Agak aneh bermain di depan penonton Indonesia sebanyak ini karena sudah lama enggak ngerasain suasana ini," ucapnya seusai laga.

Pemain 22 tahun itu pertama kali lagi bermain di hadapan penonton Indonesia dan mengaku sempat tegang. Namun, perlahan dia bisa lebih lepas dan semakin termotivasi.

Baca juga: Chico Melaju ke Perempat Final Indonesia Masters 2022

Gregoria sebelum ini sempat viral karena curhatnya di media sosial. Dia menilai kariernya sebagai pebulu tangkis sedang stagnan lantaran empat tahun minim prestasi.

Ia pun mengakui curhatan itu sebagai luapan hatinya dan motivasi untuk lebih berkembang. Di ajang Indonesia Masters ini, dia bertekad memberikan penampilan semaksimal mungkin meski tanpa target spesifik.

"Saya ingin memberikan yang terbaik dan akan berusaha sebaik mungkin. Jujur tidak ada target spesifik tapi saya punya keinginan tinggi untuk berjuang maksimal," ungkapnya.

Di perempat final, Gregoria akan bertemu dengan pemenang antara Line Christophersen (Denmark) yang berlaga melawan Pusarla Sindhu (India).(OL-5)

Baca Juga

DOK PBSI.

Eko/Ade Rebut Gelar Juara Perdana di Turnamen Internasional

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Minggu 25 September 2022, 17:02 WIB
Eko/Ade berhasil keluar sebagai juara setelah menumbangkan pasangan Reinard Dhanriano/Kenas Adi Haryanto lewat pertarungan tiga gim, 21-16,...
AFP/Pau BARRENA

Meski Awali Balapan dari Posisi 15, Bastianini tidak Mau Kehilangan Momentum di GP Jepang

👤Basuki Eka Purnama 🕔Minggu 25 September 2022, 12:30 WIB
Bastianini, yang merupakan juara di MotoGP Aragon, Spanyol patut diwaspadai, apalagi pada sesi latihan MotoGP Jepang ia sempat bersaing di...
DOK IST

Pembuktian Dieyan dan Marrisa di New York City Marathon

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Minggu 25 September 2022, 12:27 WIB
Umur yang sudah tak muda tak menjadi penghalang bagi Dieyan dan Marrisa untuk tampil di New...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya