Kamis 24 Februari 2022, 13:25 WIB

Lolos Ke Perempat Final Meksiko Terbuka, Nadal Belum Terkalahkan

Rifaldi Putra Irianto | Olahraga
Lolos Ke Perempat Final Meksiko Terbuka, Nadal Belum Terkalahkan

AFP
Petenis Spanyol, Rafael Nadal

 

JUARA grand slam 21 kali Rafael Nadal melanjutkan trend positifnya untuk musim 2022, di mana petenis Spanyol itu berhasil merebut kemenangan ke-12 kalinya berturut-turut dengan menumbangkan Petenis Amerika Serikat Stefan Kozolov di babak 16 besar Meksiko Terbuka 2022, Kamis (24/2).

Sejak turnamen pertamanya pada bulan Januari lalu di Melbourne yang kemudian dilanjutkan di Australia Terbuka 2022, Nadal belum terkalahkan hingga saat ini, kini Petenis Spanyol itu berhasil merbut kemenangan dua set langsung atas Kozolov 6-0 dan 6-3 untuk melaju ke babak perempat final Meksiko Terbuka.

"Pertandingan yang sedikit aneh," kata Nadal menilai permainan sang lawan, dikutip dari ATP, Kamis (24/2) WIB.

“Kozlov memiliki gaya permainan yang berbeda dari kebanyakan pemain lain, jadi Anda harus sangat berhati-hati. Terkadang Anda bisa memenangkan poin secara beruntun, tetapi kemudian jika Anda mulai bermain dengan ritmenya, itu sangat sulit karena dia memiliki kontrol yang bagus dan dia sangat pintar," sebutnya.

Setelah merebut gelar juara di Melbourne Summer Set dan Ausstralia Terbuka, Mantan petenis nomor satu dunia itu kini mengincar trofi level tur ketiganya untuk musim ini dan akan menjadi yang ke-91 kalinya dalam karier legendarisnya.

Jalan Nadal menuju gelar juara bisa terhalang oleh Daniil Medvedev, petenis Rusia yang tengah berupaya untuk menjadi petenis peringkat nomor satu dunia, jika keduanya memenangkan satu pertandingan lagi dan maju ke semifinal untuk melakukan pertandingan blockboster.

Dalam aksinya menghadapi Kozolov, Nadal tampil luar biasa, dia bahkan tak memberikan kesempatan untuk lawannya merebut kedudukan sampai skor 4-1 di set kedua. Petenis Spanyol itu tampil dominan pada saat pengembaliannya, termasuk saat ia mengonversi lima dari enam peluang break dan memenangkan lebih dari setengah poinnya dari servis pertama Kozlov.

"Selalu penting untuk menang secepat mungkin," ucap Nadal yang hanya membutuhkan waktu 1 jam 16 menit untuk merebut kemenangan.

"Tetapi yang paling penting adalah menang. Malam ini straight set, itu berita bagus, dan saya akan mencoba bersiap untuk besok lagi melawan lawan tangguh lainnya," terangnya.

Setelah mengalahkan dua petenis Amerika Serikat yakni Denis Kudla dan Kozlov di babak pembukaan, Nadal selanjutnya akan menghadapi petenis Amerika Serikat lainnya yakni Tommy Paul di perempat final. Paul menang 7-6(8/6), 2-6, 7-5 atas petenis Serbia Dusan Lajovic pada pertandingan 16 besar yang berlangsung pada Kamis (24/2) WIB. (ATPtour/OL-13)

Baca Juga: Sidang Class Action Buruh Rokok Minta Dua Pejabat kanwil BC Jatim I Dihadirkan

Baca Juga

ANTARA/Sigid Kurniawan

Fajar/Rian Akui Terbantu Angin Singkirkan Wakil Tuan Rumah

👤mediaindonesia.com 🕔Selasa 28 Juni 2022, 23:55 WIB
Pada gim kedua, permainan Fajar/Rian sudah lebih nyaman dari sebelumnya. Mereka pun mampu menuntaskan pertandingan tanpa kendala berarti...
 AFP/Clive Rose

Hamilton Akhirnya Buka Suara soal Komentar Rasis

👤mediaindonesia.com 🕔Selasa 28 Juni 2022, 21:45 WIB
Piquet, yang meraih gelar juara dunia F1 tiga kali pada 1980-an, adalah ayah dari kekasih Verstappen, Kelly...
AFP/Glyn KIRK

Lolos Ke Babak Dua Wimbledon, Swiatek Perpanjang Rekor Kemenangan Beruntun

👤Widhoroso 🕔Selasa 28 Juni 2022, 21:22 WIB
PETENIS putri nomor satu dunia, Iga Swiatek melangkah ke babak dua tunggal putri grand slam...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya