Jumat 21 Januari 2022, 05:14 WIB

Kalahkan Berankis, Rublev Melaju ke Putaan Ketiga Australia Terbuka

Basuki Eka Purnama | Olahraga
Kalahkan Berankis, Rublev Melaju ke Putaan Ketiga Australia Terbuka

AFP/Paul Crock
Petenis Rusia Andrey Rublev

 

PETENIS unggulan kelima Andrey Rublev menyelesaikan putaran kedua Australia Terbuka 2022 dengan tempo permainan cepat demi mengantongi kemenangan 6-4, 6-2, dan 6-0 atas Ricardas Berankis di Melbourne, Kamis (20/1).

Petenis Rusia ini hanya perlu waktu 1 jam 47 menit untuk melewati lawannya dari Lithuania dalam pertemuan kedua mereka di lapangan kompetisi.

Di set pembuka, Rublev memanfaatkan setiap gim untuk menambah poin dan memainkan servis yang dominan. Ia hanya kehilangan enam poin servis pertama dan tidak menghadapi break point.

Baca juga: Sabalenka Melaju ke Putaran Ketiga Australia Terbuka

Rublev, yang sempat absen dari kompetisi karena covid-19, mengaku mengalami tekanan yang cukup mengganggu permainannya. Namun, di set kedua, ia meningkatkan kualitas servisnya yang menunjukkan gejala adaptasi secara cepat.

Kekuatan Rublev pada servis dan pengembalian, melemahkan petenis peringkat 93 dunia itu dan akhirnya membuka jalannya ke babak 32 besar. 

Kemenangan di set ketiga menambah catatan perolehan enam set bagi Rublev di turnamen Grand Slam awal musim ini.

Rublev berambisi menjalani laga pertemuan dengan rekan senegaranya, yaitu peringkat dua dunia Daniil Medvedev. Namun, sebelum itu bisa terwujud, Rublev harus terlebih dulu menghadapi unggulan ke-27 Marin Cilic di putaran ketiga.

Cilic lolos ke putaran ketiga dengan mengalahkan petenis kualifikasi asal Slovakia Norbert Gombos 6-2, 6-3, 3-6, dan 7-6 (6). (Ant/OL-1)

Baca Juga

ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra

Tiket Indonesia Terbuka 2022 Habis Terjual dalam 16 Jam

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Jumat 27 Mei 2022, 13:49 WIB
Panitia penyelenggara masih akan menjual tiket pertandingan secara offline di hari pertandingan, di mana  pihaknya menyiapkan tiket...
AFP/CHRISTOPHE ARCHAMBAULT

Tsitsipas Lewati Ujian Putaran Kedua Prancis Terbuka

👤Rifaldi Putra 🕔Jumat 27 Mei 2022, 13:27 WIB
Dia terbukti berhasil merebut gelar juara di Monte Carlo Masters pada April lalu, serta mencapai final di Italia Terbuka dua pekan lalu...
AFP./ Sammy Tumelaka

Menpora Berharap Rio Waida Jadi Inspirasi Atlet Selancar Tanah Air Untuk Berprestasi

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Kamis 26 Mei 2022, 23:25 WIB
"Kepada atlet-atlet muda peselancar tanah air, Rio Waida ini menjadi pemandu prestasi kalian. Menjadi contoh yang baik untuk atlet...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya