Minggu 21 November 2021, 21:33 WIB

Jepang Rajai Indonesia Masters

Ant | Olahraga
Jepang Rajai Indonesia Masters

Humas PBSI
Nami Matsuyama/Chiharu Shida juara Indonesia Masters

 

JEPANG mendominasi turnamen Indonesia Masters 2021 dengan membawa pulang tiga titel, sedangkan Merah Putih berakhir nirgelar usai kekalahan ganda putra nomor satu dunia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo pada babak final di Bali International Convention Center, Nusa Dua, Minggu (21/11).

Jepang yang mengirimkan empat wakil di empat nomor pertandingan pada partai puncak hanya kehilangan satu gelar dari nomor tunggal putri.

Tunggal putri unggulan teratas Akane Yamaguchi, yang belum terkalahkan sejak menjuarai Denmark Open 2021 dan French Open 2021, gagal mencapai hat-trick juara pada musim 2021 setelah dikandaskan wakil Korea Selatan An Seyoung 17-21, 19-21.

Pada nomor ganda putra, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi yang merupakan pasangan non-unggulan berhasil merebut gelar dari juara bertahan Marcus/Kevin. Hoki/Kobayashi harus berjuang selama hampir satu jam untuk menuntaskan perlawanan unggulan teratas Marcus/Kevin 21-11, 17-21, 21-19.

Jepang kembali menambah gelar juara dari nomor ganda putri Nami Matsuyama/Chiharu Shida yang menumbangkan pasangan Korea Selatan Jeong Na Eun/Kim Hye Jeong. Pebulu tangkis Jepang nomor satu dunia Kento Momota menutup rangkaian final Indonesia Masters 2021 dengan menang atas tunggal putra Denmark Anders Antonsen 21-17, 21-11.

Kemenangan tersebut menjadi gelar perdana Momota di ajang Indonesia Masters 2021 sekaligus trofi pertamanya sepanjang turnamen musim ini.

Sementara itu, Thailand merebut satu gelar pada nomor ganda campuran melalui Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taetattanachai dengan mengalahkan pasangan Hong Kong Tang Chun Man/Tse Ying Suet.

Ada pun hasil Merah Putih di Indonesia Masters 2021 menjadi catatan terburuk sepanjang keikutsertaan dalam turnamen yang pertama kali digelar pada 2010 itu. Dalam keikutsertaannya di Indonesia Masters, Merah Putih kerap membawa pulang lebih dari satu gelar dalam turnamen yang kini naik level menjadi Super 750 tersebut.

Pada edisi sebelumnya di Istora Senayan, Jakarta, Indonesia, misalnya, Indonesia berhasil meraih tiga titel lewat Anthony Sinisuka Ginting dari sektor tunggal putra, Marcus/Kevin dari ganda putra, dan Greysia Polii/Apriyani Rahayu dari nomor ganda putri. (OL-8)

Baca Juga

AFP/Elsa/Getty Images

Spoelstra Akui Keunggulan Celtics di Gim 4

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 25 Mei 2022, 04:30 WIB
"Kami tidak mencari-cari alasan. Mereka jelas-jelas mengalahkan kami. Kami sama sekali gagal menemukan penguasaan di sektor apapun...
AFP/Elsa/Getty Images

Udoka Akui Konsistensi Jadi PR Celtics

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 25 Mei 2022, 04:15 WIB
"Kami harus menemukan semangat yang sama setelah meraih kemenangan, sebaik usai sebuah...
Gresini Racing

TateeGO, Atlet Esports Indonesia Bertanding di MotoGP Mugello

👤Iis Zatnika 🕔Selasa 24 Mei 2022, 21:09 WIB
Charles Armando Williams Hebingadil atau TateeGO, 23, atlet Esports Indonesia asal Manado, Sulawesi Utara akan bertanding dalam MotoGP...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya