Minggu 21 November 2021, 16:09 WIB

The Minions Gagal Pertahankan Gelar di Indonesia Masters

Rifaldi Putra Irianto | Olahraga
The Minions Gagal Pertahankan Gelar di Indonesia Masters

Antara/Aditya Pradana Putra.
Pebulu tangkis ganda putra Indonesia Marcus Fernaldi Gideon (kiri) dan rekannya Kevin Sanjaya Sukamuljo.

 

GANDA putra Indonesia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo gagal mempertahankan gelar Indonesia Masters dan harus puas keluar sebagai runner-up di Indonesia Masters 2021. Mereka kalah atas wakil Jepang Takuro Hoki/Yugo Kobayasih, Minggu (21/11).

Bertarung di Bali International Convention Centre, Nusa Dua, Bali, The Minions--julukan untuk Marcus/Kevin--kalah dalam pertarungan tiga set dengan skor akhir 11-21, 21-17, dan 19-21. Dalam pertarungan set pertama The Minions memulai permainan dengan lambat dan melakukan sejumlah kesalahan pribadi Minions tertinggal 1-4. Keduanya berjuang keras untuk menciptakan poin demi poin unggulan pertama Indonesia itu sempat menipiskan ketertinggalan menjadi 5-7. 

Tampil lebih mendominasi, wakil Jepang Takuro/Yugo langsung tancap gas untuk merebut 7 poin langsung dan unggul 14-5. Sempat melakukan perlawanan dengan menampilkan permainan yang lebih agresif, The Minions mencoba mengejar keteringgalan 11-18. Sayangnya tren positif itu tak bertahan lama saat Takuro/Yugo berhasil menutup set pertama dengan kemenangan 21-11.

Setelah tampil kurang panas di set pertama, The Minions tampil luar biasa di babak kedua. Mereka hanya memberikan dua poin untuk Takuro/Yugo dengan unggul 11-2 sebelum jeda. Tampil percaya diri smash keras Kevin berhasil membuat tren positif terus bertahan 14-5.

The Minions sempat mendapat perlawanan ketat dari wakil Jepang yang menipiskan ketertinggalan 11-18. Takuro/Yugo terus meraih poin demi poin untuk kedudukan 15-18. Melakukan pertarungan ketat, kedua pasangan terus melakukan jual beli serangan. The Minions berhasil mempertahankan keunggulan 20-17 dan menutup gim kedua dengan skor 21-17.

Memainkan set penentuan pertarungan ketat antarkedua pasangan pun terjadi. Sejumlah poin imbang tercipta 3-3, 4-4, 6-6, dan 7-7. Sempat unggul 9-7 untuk The Minions, sayangnya pasangan Jepang berhasil membalikkan kedudukan menjadi 11-9.

Baca juga: Pihak Hawk-Eye Akui Kesalahan pada Laga Marcus/Kevin di Laga Semifinal

Tampil kuat, Takuro/Yugo terus mempertahankan kepemimpinan 15-11. Berjuang keras untuk meraih poin demi poin, The Minions sempat menahan imbang pada kedudukan 19-19. Sayangnya, pasangan Jepang berhasil meraih dua poin terakhir untuk menangan dengan skor akhir 21-19. (OL-14)

Baca Juga

ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra

Tiket Indonesia Terbuka 2022 Habis Terjual dalam 16 Jam

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Jumat 27 Mei 2022, 13:49 WIB
Panitia penyelenggara masih akan menjual tiket pertandingan secara offline di hari pertandingan, di mana  pihaknya menyiapkan tiket...
AFP/CHRISTOPHE ARCHAMBAULT

Tsitsipas Lewati Ujian Putaran Kedua Prancis Terbuka

👤Rifaldi Putra 🕔Jumat 27 Mei 2022, 13:27 WIB
Dia terbukti berhasil merebut gelar juara di Monte Carlo Masters pada April lalu, serta mencapai final di Italia Terbuka dua pekan lalu...
AFP./ Sammy Tumelaka

Menpora Berharap Rio Waida Jadi Inspirasi Atlet Selancar Tanah Air Untuk Berprestasi

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Kamis 26 Mei 2022, 23:25 WIB
"Kepada atlet-atlet muda peselancar tanah air, Rio Waida ini menjadi pemandu prestasi kalian. Menjadi contoh yang baik untuk atlet...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya