Kamis 18 November 2021, 17:42 WIB

The Minions Mantapkan Langkah Ke Perempat Final Indonesia Masters 2021

 Rifaldi Putra Irianto | Olahraga
The Minions Mantapkan Langkah Ke Perempat Final Indonesia Masters 2021

Foto/HUMAS PP PBSI
Aksi ganda putra Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo saat menghadapi pasangan Prancis, Lucas Corvee/Ronan Labar.

 

GANDA putra peringkat satu dunia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo memantapkan langkahnya menuju babak perempat final Indonesia Masters 2021, setelah menang atas wakil Prancis, Lucas Corvee/Ronan Labar, Kamis (18/11).

Tampil percaya diri dalam pertarungan yang digelar di Bali International Convention Centre, Nusa Dua, Bali, The Minions - julukan untuk Marcu/Kevin- berhasil merebut kemenangan hanya dalam waktu 29 menit dengan skor akhir 21-13 dan 21-19.

"Hari ini mereka (lawan) bermain cukup bagus, di set pertama kan kita udah unggul lebih jauh tapi tadi di set kedua mereka lebih menekan dan kita banyak melakukan kesalahan sendiri. Tapi akhirnya kita bisa menang dan ya bersyukur dengan hasil tersebut," ucap Marcus usai melakoni pertandingan, Kamis (18/11).

Tampil menggunakan jersey andalan berwarna kuning, Marcus/Kevin tampil agresif sepanjang pertandingan. Terus menggempur pertahanan lawan pada set pertama The Minions sukses unggul enam angka 16-10, sebelum kemudian menutup pertandingan set pertama dengan skor akhir 21-13.

Di set kedua, pertarungan sengit antara kedua pemain tak terhindari melakukan jual beli serangan kedudukan imbang 10-10 sempat tercipta.

Sempat unggul pada kedudukan 15-12 untuk Minions secara mengejutkan wakil Prancis berhasil menipiskan ketertinggalan menjadi 14-15 untuk kemudian di tahan imbang 18-18.

Tak ingin takluk dari Lucas Corvee/Ronan Laba, The Minions pun mengencangkan ikat pinggang untuk tancap gas dan merebut kemenangan 21-19.

Sementara itu, berbicara terkait kondisi shuttlecock di mana pada pertandingan putaran pertama The Minions sempat mengeluhkan kondisi shuttlecock sedikit lebih berat. Mereka mengaku sudah mulai beradaptasi.

"Untuk adaptasi udah lebih mendingan dari pada kemarin (putaran pertama), dan ya hari ini udah lumayan ngerti juga kondisi lapangannya," ujar Marcus.

Akan menghadapi pemenang antara pasangan Indonesia, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Rambitan atau pasangan Jepang Akira Koga/Taichi Saito, di babak perempat final The Minions mengaku tak mau ambil pusing.

"Ya namanya main kalau gak menang ya kalah, maksudnya gak usah diambil pusing. Ya kita liat nanti aja gimana di lapangan kalo gak menang berarti kalah," tukasnya. (Rif/OL-09)

 

 

Baca Juga

dok.Pemprov Jateng

Buka Event Trail, Ganjar: Ajang Mengenalkan Pariwisata Jateng ke Dunia

👤Haryanto 🕔Sabtu 28 Mei 2022, 17:55 WIB
GUBERNUR Jawa Tengah Ganjar Pranowo, melepas pembalap motor trail dalam acara Penobatan Raja Tanjakan dan Enduro Race di Cilacap, Jawa...
Maddie Meyer/Getty Images/AFP

Heat Paksa Celtics Lakoni Laga Penentuan Final Wilayah Timur NBA

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Sabtu 28 Mei 2022, 13:42 WIB
Jimmy Butler tampil sebagai pahlawan untuk Heat dalam pertandingan kali ini, pebasket berusia 32 tahun itu sukses mencetak 47 poin dan 9...
DOK/FORBES-MBSL

Forbes Indonesia-MBSL Bekerja Sama Gelar Golf Tournament 2022 untuk Amal

👤Media Indonesia 🕔Jumat 27 Mei 2022, 21:20 WIB
MBSL dan Forbes Indonesia pernah bekerja sama menggelar turnamen golf yang berlangsung sukses pada...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya