Kamis 14 Oktober 2021, 20:27 WIB

Jabar Terbaik di Nomor 4x400 meter Estafet Putra

Ant | Olahraga
Jabar Terbaik di Nomor 4x400 meter Estafet Putra

Antara
Perenang Jabar

 

KONTINGEN Jawa Barat berjaya merebut medali emas nomor lari 4x400 meter estafet putra cabang olahraga atletik di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua dengan menyisihkan tim Jawa Timur dan Jawa Tengah. Empat pelari Jabar, yakni Halomoan Edwin B, Umar Wira, M. Ramdhan, dan Sumatroleko melintasi garis finis terdepat dengan mencatatkan waktu 3 menit 13,58 detik pada perlombaan di GOR Mimika Sport Complex, Mimika, Papua, Kamis (14/10).

Sementara Jawa Timur yang diperkuat Arif Ibrohim, Selamet Rizki, Heru Astriyanto, dan Dewa Radika harus puas berada di peringkat kedua dengan waktu 3 menit 14,68 detik. Medali perunggu dikunci tim Jawa Tengah yang bermaterikan Felix Andrian, Umar Hamdan, Hadi Nur Ikhsan, dan Novianto dengan catatan waktu 3 menit 15,01 detik.

Rekor PON nomor lari 4x400 meter estafet putra masih dipegang tim Papua dengan waktu 3 menit 12,02 detik yang dicetak pada PON 2004 di Sumatera Selatan. Tim Jabar menyatakan puas atas prestasi yang diraih dan menyebut medali emas ini merupakan buah dari latihan keras selama dua tahun terakhir. "Perjuangannya sangat lika-liku sekali. Dua tahun tidak ada kejuaraan, sekali bertanding langsung event PON. Ini sungguh luar biasa. Kami persiapan dua tahun," ujar Ramdhan.

Ramdhan tidak menyangka timnya bisa menorehkan hasil gemilang di PON XX Papua, mengingat awalnya mereka tidak mampu menembus limit PON yang ditetapkan. "Awalnya kita tidak masuk limit PON, tapi kita masuk dari ranking. Tapi, kita di situ berpikir meskipun kita tidak masuk limit PON, tetapi kita harus tetap berjuang untuk menunjukkan bahwa kita itu bisa," ujarnya.

Sementara itu, pelari tim Jabar Umar Wira mengatakan kunci utama keberhasilan timnya adalah rasa saling percaya dan kekompakan yang sudah terjalin lama. "Kami persembahkan medali emas ini untuk Tuhan, orang tua, pelatih, keluarga, dan seluruh masyarakat yang telah mendukung perjuangan kami," tandasnya. (OL-8)

Baca Juga

Twitter @chicagobulls

Bermain Defensif, Bulls Sukses Tekuk Pistons

👤Basuki Eka Purnama 🕔Minggu 24 Oktober 2021, 12:01 WIB
Bulls menahan Pistons hanya mencetak 15 poin di kuarter kedua, kemudian 11 poin di kuarter ketiga. Mereka membangun keunggulan secara...
AFP/ ANDREAS SOLARO

Start dari P15, Quartararo Bertekad Curi Peluang Saat Start GP Emilia Romagna

👤Basuki Eka Purnama 🕔Minggu 24 Oktober 2021, 11:30 WIB
Quartararo masuk arena Misano, yang merupakan balapan seri ke-16 dari 18 balapan pada musim ini, dengan keunggulan 52 poin atas...
Twitter @bwfmedia

Pelatih Kecewa Praveen/Melati Tersingkir di Semifinal Denmark Terbuka

👤Basuki Eka Purnama 🕔Minggu 24 Oktober 2021, 09:15 WIB
"Memang kalahnya agak nyesek, kurang hoki. Tetapi secara permainan mereka terbawa pola permainan lawan yang bermain panjang-panjang ke...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Krisis Energi Eropa akan Memburuk

Jika situasinya tidak membaik dalam beberapa bulan ke depan, ada potensi krisis ekonomi yang menghancurkan

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya