Minggu 10 Oktober 2021, 23:54 WIB

Capaian Tim Tekwondo Bali Lampaui Ekspetasi

Ant | Olahraga
Capaian Tim Tekwondo Bali Lampaui Ekspetasi

Antara
Tim taekwondo Bali

 

TIM taekwondo Bali berhasil melampaui target pada ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-XX Papua. Pada PON Papua, taekwondoin Bali berhasil meraih satu medali emas, satu perak, dan empat perunggu. Capaian itu melebihi target awal yang ditetapkan yaitu hanya satu emas.

"Prestasi ini adalah prestasi yang sangat mengharukan bagi kami tim taekwondo Provinsi Bali karena ini adalah sejarah baru bagi taekwondo di Bali," ujar Ketua Umum Taekwondo Indonesia Pengprov Bali A.A Putu Agung Suryawan Wiranatha di Kabupaten Badung, Bali, Minggu (10/10).

Ia mengatakan, prestasi itu disebut bersejarah karena pada penyelenggaraan PON sebelumnya, prestasi terbaik yang berhasil diraih taekwondoin Bali hanya satu perak dan saat penyelenggaraan berikutnya mendapat dua perunggu. "Syukurlah ini adalah prestasi yang sangat luar biasa, dimana kami sudah bisa menyumbangkan emas kepada Bali dalam ajang PON," katanya.

Putu Agung Suryawan menjelaskan, pihaknya berharap pada PON selanjutnya pihaknya bisa meningkatkan perolehan medali serta lebih banyak meloloskan atlet yang bertanding di PON. "Tahun ini baru bisa sembilan atlet, kami berharap pada PON tahun 2024 kami bisa meloloskan 15 orang atlet. Saya minta atlet untuk terus berlatih karena tiga tahun lagi tidak lama, ayo meraih prestasi," ungkapnya.

Sementara itu, peraih medali emas Ni Kadek Heni Prikasih berterima kasih atas dukungan dan doa seluruh masyarakat Bali serta pemerintah daerah sehingga ia bisa meraih medali emas di PON Papua. Menurut Heni yang turun dalam kategori -45 kg putri itu, persiapan menjelang mengikuti PON Papua memiliki tantangan tersendiri khususnya karena masih dalam masa pandemi COVID-19 sehingga intensitas latihan dikurangi.

"Tapi saya latihan di Pelatnas, jadi sudah rutin latihannya sehari bisa dua sampai tiga kali game," ujarnya.

Ia menambahkan, setelah berhasil meraih medali emas PON, ia akan melakukan latihan intensif sebagai latihan untuk menghadapi Sea Games di Vietnam November 2021. (OL-8)

Baca Juga

AFP/Mitchell Leff/Getty Images

Harden Siap Terima Gaji Lebih Kecil Agar Sixers Bisa Perkuat Skuat

👤Basuki Eka Purnama 🕔Minggu 03 Juli 2022, 11:30 WIB
Harden membukukan raihan 22 poin dan 10,3 assist selama 65 laga bersama Nets dan Sixers pada musim...
AFP/Ben Stansall

Sainz Berteima Kasih Atas Dukungan Penonton di Kualifikasi GP Inggris

👤Basuki Eka Purnama 🕔Minggu 03 Juli 2022, 10:30 WIB
Pembalap Spanyol berusia 27 tahun itu mengalahkan rekan setimnya Charles Leclerc serta pemuncak klasemen sementara pembalap dari tim Red...
ANTARA/M Agung Rajasa

Tampil di Kejuaraan Dunia Renang, Gladies Lariesa Mengaku Dapat Pelajaran Berharga

👤Basuki Eka Purnama 🕔Minggu 03 Juli 2022, 10:00 WIB
Gladies menjadi satu-satunya wakil Indonesia pada disiplin loncat indah di Kejuaraan Dunia FINA 2022. Dia turun di dua nomor yakni papan 1...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya