Rabu 06 Oktober 2021, 10:44 WIB

Emma Raducanu Masih Mencari Pelatih Baru

Ilham Ananditya | Olahraga
Emma Raducanu Masih Mencari Pelatih Baru

Clive Brunskill/Getty Images/AFP
Petenis muda Inggris Emma Raducanu berlatih jelang menghadapi turnamen BNP Paribas Open di Indiana Wells, California, AS.

 

BINTANG tenis Inggris Emma Raducanu hingga saat ini masih dalam pencarian memperoleh pelatih baru setelah ditinggal pergi pelatih lamanya, Andrew Richardson, yang membawanya meraih gelar turnamen grand slam AS Terbuka 2021.

Raducanu memang harus meluang waktu untuk mencari pengganti Richardson. Namun di tengah pencarian pelatih baru, ia memfokuskan lebih dulu turnamen BNP Paribas Terbuka di Indian Wells.

Untuk menghadapi turnamen ATP/WTA Indian Wells di California, AS, pekan ini, petenis berusia 18 tahun untuk sementara didampingi mantan petenis profesional Jeremy Bates.

Bates merupakan mantan petenis nomor satu Inggris dan kini dirinya menjadi Kepala Tenis Wanita di Badan Penetapan Peraturan Olahraga Inggris, Asosiasi Tenis Lawn (LTA).

"Jeremy sementara waktu ini dia sebatas membantu saya latihan. Saya masih mencoba mencari pelatih baru. Saya tidak akan terburu-buru dan membuat keputusan yang tepat nantinya," kata Raducanu.

Raducanu percaya bahwa untuk saat ini, dia akan lebih dari mampu menjadi pelatih bagi dirinya sendiri selama pertandingan ke depan.

"Saya cukup percaya diri dan tahu bahwa meskipun cukup muda, saya punya banyak pengalaman. Pada akhirnya ketika di pertandingan sendirian, saya harus menjadi pelatih untuk saya sendiri di lapangan," tutur Raducanu.

Petenis Inggris tersebut mengutarakan mengenai kriteria bagi pelatih yang dicarinya. Raducanu hanya menginginkan pelatih yang biasa namun juga bisa mendorong atau memotivasi.

"Saya hanya mencari pelatih dengan kriteria umum dalam diri seorang pelatih, yakni seseorang yang cocok dan yang bisa mendorong," ujar Raducanu.

Raducanu telah menerima tiket undangan wildcard menuju ajang Indian Wells yang sudah dimulai sejak Senin (4/10) lalu. (And/AFP/OL-09)

 

 

Baca Juga

AFP/THOMAS SAMSON

Perjalanan Raducanu Terhenti di Prancis Terbuka 2022

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Kamis 26 Mei 2022, 15:08 WIB
Raducanu kalah dalam pertarungan tiga set 6-3, 1-6 dan 1-6. Sempat unggul pada set pertama, sayangnya Raducanu tidak dapat mempertahankan...
AFP/Andy Lyons/Getty Images

Kalahkan Heat di Gim 5, Celtics Kini Unggul 3-2

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 26 Mei 2022, 12:04 WIB
Celtics, yang memperbaiki rekor tandang mereka di babak playoff menjadi 6-2, kini hanya terpaut satu kemenangan dari laga final NBA pertama...
AFP/Christophe ARCHAMBAULT

Alcaraz Mengaku Sedikit Tertekan Dipandang Sebagai Calon Bintang

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 26 Mei 2022, 08:30 WIB
Unggulan keenam berusia 19 tahun itu, dipandang sebagai orang yang bisa mematahkan dominasi Novak Djokovic dan Rafael Nadal di turnamen...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya