Jumat 01 Oktober 2021, 21:09 WIB

Tiongkok Amankan Tempat di Semifinal Piala Sudirman

Rifaldi Putra Irianto | Olahraga
Tiongkok Amankan Tempat di Semifinal Piala Sudirman

AFP
Pebulu tangkis Tiongkok saat berlaga melawan perwakilan Thailand di Piala Sudriman 2021.

 

TIM bulu tangkis Tiongkok berhasil mengamankan satu tempat di babak semifinal Piala Sudirman 2021. Tepatnya, setelah memenangkan pertandingan ketat melawan Denmark dengan skor 3-2 pada Jumat waktu setempat.

Bertarung di Energia Areena, Vantaa, Finlandia, sejatinya tim Tiongkok memulai pertandingan dengan tertinggal 0-1. Itu setelah ganda putra Denmark Anders Skaarup Rasmussen/Frederik Sogaard berhasil merebut kemenangan atas He Ji Ting/Zhou Hao Dong dengan skor akhir 17-21, 21-16, 21-19.

Baca juga: Praveen/Melati Antarkan Indonesia Juara Grup C Piala Sudirman

Tidak ingin tertinggal jauh, Tiongkok menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat pebulu tangkis putri andalan mereka, yakni Chen Yu Fei. Melakoni pertandingan ketat melawan Mia Blichfeldt dengan durasi 1 jam 11 menit, Chen Yu Fei tampil luar biasa dalam pertarungan tiga gim dengan kemenangan 18-21, 21-8, 21-17.

Menurunkan peraih medali emas Olimpiade Tokyo Viktor Axelsen pada nomor tunggal putra, Denmark berhasil meraih kemenangan kedua mereka dan kembali memimpi 2-1. Tampil dominan sepanjang pertandingan, Axelsen hanya memerlukan waktu 45 menit untuk merebut kemenangan atas Shu Yu Qi dengan skor 21-17, 21-14.

Di partai ketiga, Tiongkok menurunkan ganda putri andalannya, yaitu Chen Qing Chen/Jia Yi Fan. Bermodalkan medali perak Olimpiade Tokyo, pasangan peringkat dua dunia itu tak tampil gemilang untuk membantai ganda putri Denmark Maiken Fruergaard/Sara Thygesen dengan kemenangan 21-10, 21-13. 

Baca juga: Tim Merah-Putih Hadapi Malaysia di Perempat final Piala Sudirman

Mereka menyamakan kedudukan menjadi 2-2. Turun di babak penentuan, ganda campuran Tiongkok Wang Yi Lyu/Huang Dong Ping sukses merebut kemenangan atas pasangan Mathias Christiansen/Alexandra Bojoe.

Bertarung ketat selama 43 menit, Wang Yi Lyu/Huang Dong Ping berhasil menyelesaikan pertandingan dengan skor kemenangan 21-18, 21-12. Sekaligus, membawa Tiongkok melaju ke babak semifinal. Adapun di partai semifinal, Tiongkok akan berhadapan dengan Korea Selatan, yang sukses merebut kemenangan atas Thailand dengan skor 3-2.(OL-11)

 

Baca Juga

Dok Humas PBSI

PBSI Panggil 88 Atlet ke Pelatnas Cipayung

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Jumat 28 Januari 2022, 15:27 WIB
Sebanyak 88 atlet ini terdiri dari atlet yang sudah bergabung di tahun sebelumnya ditambah atlet baru yang lolos lewat jalur seleksi...
AFP/BRANDON MALONE

Mladenovic dan Dodig Juara Ganda Campuran AustraliaTerbuka

👤Basuki Eka Purnama 🕔Jumat 28 Januari 2022, 12:21 WIB
Kristina Mladenovic dan Ivan Dodig menang 6-3 dan 6-4 atas duo Australia Jaimee Fourlis dan Jason Kubler untuk merebut mahkota ganda...
AFP/Tim Nwachukwu/Getty Images

Embiid Pimpin Sixers Hajar Lakers

👤Basuki Eka Purnama 🕔Jumat 28 Januari 2022, 11:59 WIB
Joel Embiid mencetak 26 poin, sembilan rebound, tujuh assist, dan dua blok untuk memimpin Philadelphia 76ers menghempaskan Los Angeles...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya