Rabu 29 September 2021, 20:33 WIB

Praveen/Melati Antarkan Indonesia Juara Grup C Piala Sudirman

Rifaldi Putra Irianto | Olahraga
Praveen/Melati Antarkan Indonesia Juara Grup C Piala Sudirman

Antara
Ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva saat berlaga di Olimpiade Tokyo 2020.

 

GANDA Campuran Indonesia Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti berhasil menyumbangkan kemenangan ketiga untuk tim Indonesia atas perwakilan Denmark. Sekaligus, membawa Indonesia menjadi Juara Grup C Piala Sudirman 2021.

Menampilkan performa terbaik, Praveen/Melati mampu menaklukkan pasangan Mathias Thyrri/Amalie Magelund. Mereka berhasil merebut kemenangan dengan skor akhir 21-8 dan 21-17.

Bermain agresif sejak awal babak pertama, Praveen/Melati langsung tancap gas untuk unggul 3-0. Keduanya menampilkan sejumlah pukulan keras dan terus bertahan hingga kedudukan 7-4.

Baca juga: Gerysia/Apriyani Jaga Asa Indonesia di Piala Sudirman 2021

Tak mendapat perlawanan sengit, Praveen/Melati bergerak maju untuk unggul 14-6. Dengan kontrol bola yang sangat baik, juara All England 2020 sukses menutup pertandingan set pertama dengan skor akhir 21-8.

Memasuki set kedua, Praveen/Melati sempat tertinggal 2-4 dari wakil Denmark. Tidak ingin semakin jauh tertinggal, mereka pun membangun serangan untuk membalikan kedudukan dengan unggul 7-5.

Baca juga: Marcus/Kevin Petik Kemenangan Pertama untuk Indonesia Atas Denmark

Tak mengendurkan kekuatannya, Praveen/Melati berhasil mempertahankan keunggulan hingga 11-8. Sempat dikejutkan dengan bangkitnya Thyrri/Magelund yang menahan imbang 12-12, Praveen/Melati kembali mengencangkan ikat pinggang untuk kembali memimpin 15-12.

Sempat beradu ketat saat kedudukan 18-13, beruntungnya Praveen/Melati berhasil menyelesaikan pertandingan dengan skor akhir 21-17. Sekaligus, membawa kemenangan untuk tim Indonesia 3-2 atas Denmark.

Atas kemenangan itu, Indonesia keluar sebagai juara Grup C dan dijadwalkan melawan Runner-up dari Grup A, Grup B atau Grup D di babak perempat final. Adapun laga tersebut akan digelar pada Jumat (1/10) waktu setempat.(OL-11)
 

 

 

 

Baca Juga

Twitter @INABadminton

Indonesia akan Turunkan Garuda Muda di Kejuaraan Asia Beregu 2022

👤Basuki Eka Purnama 🕔Sabtu 29 Januari 2022, 10:33 WIB
Penunjukkan pemain-pemain muda untuk berlaga di Kejuaraan Asia Beregu 2022 karena PBSIingin memberikan kesempatan bagi atlet muda untuk...
AFP/Sam Yeh

Kontingen Taiwan akan Absen di Pembukaan Olimpiade Beijing 2022

👤Basuki Eka Purnama 🕔Sabtu 29 Januari 2022, 10:00 WIB
Taiwan khawatir Beijing akan 'menurunkan' status Taiwan dengan menempatkan atlet-atlet mereka di samping atlet-atlet Hong Kong pada...
 MI/RAMDANI

Terdepak Dari Pelatnas, Praveen/Melati dan Gloria Siap Unjuk Gigi

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Sabtu 29 Januari 2022, 09:53 WIB
Tahun ini, Praveen/Melati akan turun pada rangkaian turnamen di Eropa. Keduanya dijadwalkan akan bermain pada German Open, Swiss Open,...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya