Rabu 29 September 2021, 12:53 WIB

Masuk 10 Besar WTA, Sakkari Cetak Sejarah

Ilham Ananditya | Olahraga
Masuk 10 Besar WTA, Sakkari Cetak Sejarah

AFP/Michal Cizek
Petenis Yunani Maria Sakkari

 

BERHASIL mencapai laga final di Ostrava Terbuka, yang merupakan turnamen WTA 500, petenis asal Yunani Maria Sakkari mendapat tambahan poin dan membuatnya naik peringkat ke posisi 10.

Catatan ini membuat Sakkari menjadi petenis putri Yunani pertama yang mencapai peringkat 10 Besar dunia dan sejauh ini merupakan peringkat terbaik dalam kariernya.

"Orang-orang tidak menyadari seberapa besar dampak dan makna bagi seseorang seperti di usia 26 tahun, dapat masuk ke 10 besar," kata Sakkari di Ostrava.

Baca juga: Raducanu akan Tampil di Indian Wells dengan Fasilitas Wild Card

"Ketika tidak ada yang percaya saya bisa melakukannya, orang-orang di sekeliling saya benar-benar yakin akan hal itu menjadikannya anugerah," tutur Sakkari.

Melihat hal ini, Sakkari menganggap capaiannya adalah langkah besar untuk karirnya.

"Tentu saja, saya dapat melihat diri saya untuk berada di posisi yang lebih tinggi. Dan itu semua membutuhkan proses tahap demi tahap," ucapnya.

Peringkat Sakkari di posisi ke-10 menggusur petenis Rep Ceko Petra Kvitova. Meskipun berhasil maju ke semifinal di Ostrava, petenis berusia 31 tahun itu tetap turun ke peringkat 11.

Walaupun unggulan teratas di Ostrava, Iga Swiatek, kalah dari Sakkari di semifinal. dia tetap mendapatkan tambahan poin untuk naik dua peringkat di klasemen WTA, ke posisi ke-4 dunia.

Di nomor lain, perebutan peringkat ganda putri WTA juga masih terus berlanjut hingga minggu ini. Petenis Rep Ceko Barbora Krejcikova berhasil kembali menduduki peringkat pertama bersama Katerina Siniakova mengekor di belakangnya.

Posisi sebelumnya dipegang Elise Mertens, namun pertarungan peringkat pertama dalam empat minggu terakhir selalu berubah. Mulai dari tangan Mertens, lalu direbut Su-Wei Hsieh, kembali lagi ke Mertens untuk kemudian sekarang dipegang oleh Krejcikova. (AFP/OL-1)

Baca Juga

MI/Ramdani

Fajar/Rian Berusaha Tampil tanpa Beban di Kejuaraan Dunia 2022

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 17 Agustus 2022, 22:59 WIB
Menurut pasangan peringkat kelima dunia, persaingan di sektor ganda putra semakin ketat. Namun, Fajar/Rian optimistis meraih gelar juara di...
Dok. Kemenpora

DI Pidato Kenegaraan, Presiden Jokowi Akui Bangga Indonesia Juara Umum Asean Para Games 2022

👤Mediaindonesia.com 🕔Rabu 17 Agustus 2022, 20:35 WIB
Presiden Joko Widodo merasa bangga karena selain sukses penyelenggaraan, kontingen Indonesia juga sukses meraih gelar tertinggi yakni juara...
Antara

Ikut Kompetisi FIBA, Timnas Basket U-18 Putri Langsung TC 

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Rabu 17 Agustus 2022, 15:02 WIB
Mengingat, FIBA U-18 Women's Asian Championship 2022 di Bengaluru, India, tinggal berlangsung sebentar lagi, yakni pada 5-11...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya