Sabtu 25 September 2021, 16:51 WIB

Chris John Berharap Penerusnya Lahir di PON Papua

Ant | Olahraga
Chris John Berharap Penerusnya Lahir di PON Papua

Antara
Chris John

 

MANTAN juara dunia kelas bulu Chris John berharap penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua dapat melahirkan penerusnya di cabang olahraga tinju.

"Harapan saya PON nanti mungkin ada dari cabang tinju bisa juga atletnya bagus kelihatan tampil bagus dan ke depannya sukses di 'event-event' internasional," kata Chris John ditemui di Media Center PON cluster kabupaten Jayapura, Sentani, Jayapura, Sabtu (25/9)

Wakil IV Ketua Umum Bidang Kerja Sama Luar Negeri, Media dan Humas, KONI Pusat itu juga mengatakan PON XX Papua sekaligus menjadi ajang bagi petinju amatir untuk menimba pengalaman sebelum melanjutkan ke profesional. "Menurut saya jika petinju memiliki pengalaman amatir yang baik saat di profesional seharusnya petinju lebih baik," ujar Chris John.

Secara umum, Chris John berpesan kepada atlet yang akan bertanding di PON XX Papua untuk tetap fokus, tetap mengikuti anjuran sang pelatih dan mengerjakan pekerjaan mereka sebagai atlet sebaik-baiknya. "Tentu saat pertandingan bisa menunjukkan performanya yang terbaik," ujar Chris John.

Mantan juara dunia tinju kelas bulu WBA itu menyebut beberapa cabang olahraga dapat melahirkan atlet dunia, di antaranya bulutangkis, angkat besi, atletik dan renang. Secara keseluruhan, PON Papua akan menggelar total ada 37 cabang olahraga yang dipertandingkan, 56 disiplin cabang olahraga dan 679 nomor pertandingan/perlombaan dengan total 6.496 atlet dan sekitar 3.300 ofisial.

Sempat mengalami penundaan setahun karena pandemi COVID-19, PON XX Papua akan digelar pada 2-15 Oktober. Semua cabang olahraga tersebar di empat klaster yakni Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Kabupaten Mimika, dan Kabupaten Merauke. Cabang olahraga tinju bakal dipertandingkan di GOR Cendrawasih APO, Kota Jayapura, pada 3-5 Oktober 2021. (OL-8)

Baca Juga

ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

Yayuk Basuki Sesali Kinerja Kemenpora dan LADI Terkait Sanksi WADA

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Kamis 21 Oktober 2021, 13:37 WIB
WADA menenegur LADI yang dinilai tidak patuh dalam menjalankan program uji doping, dan berakibat keluarnya sanksi dari...
Ist/DPR

Terkait Kasus WADA, Sufmi Dasco: Tim Bentukan Kemenkes Bisa Bikin Pusing 

👤 Sri Utami 🕔Kamis 21 Oktober 2021, 13:12 WIB
Sufmi Dasco Ahmad menilai tim investigasi yang akan dibentuk Kemenkes terkait sanksi Badan Anti Doping Dunia (WADA)...
ANTARA

Fajar/Rian Melangkah ke Babak Kedua Denmark Terbuka 2021

👤Widhoroso 🕔Kamis 21 Oktober 2021, 01:11 WIB
GANDA putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto melangkah ke babak kedua turnamen bulutangkis Denmark Terbuka 2021 yang...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Menolakkan Ancaman Kemiskinan Ekstrem

Pemerintah perlu memastikan seluruh program penanggulangan kemiskinan ekstrem diterima rumah tangga miskin ekstrem yang ada di wilayah prioritas.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya