Rabu 22 September 2021, 09:15 WIB

Tim Indonesia Bertekad Jadi Juara Piala Sudirman

Rifaldi Putra Irianto | Olahraga
Tim Indonesia Bertekad Jadi Juara Piala Sudirman

Twitter @INABadminton
Tim Indonesia yang akan berlaga di Piala Sudirman.

 

TIM bulu tangkis Indonesia telah bertolak menuju Vantaa, Finlandia, untuk bertarung di kejuaraan bulu tangkis beregu campuran dunia, Piala Sudirman.

Tim Merah-Putih yang menuju Finlandia terdiri atas 11 pemain putra, 9 pemain putri, 8 pelatih teknik dan fisik. Selain itu, tim juga didukung dokter, masseur, terapis, psikolog, video analist, dan pendukung lainnya.

Dilaporkan oleh manajer tim Eddy Prayitno, kondisi tim sudah siap tempur. Hasil tes PCR yang dilakukan pada Senin (20/9) pagi, seluruh anggota tim hasilnya negatif dari covid-19.

Baca juga: Melati Daeva Mengaku Bangga Pernah Dilatih Richard Mainaky

"Tim Piala Sudirman Indonesia dalam kondisi sehat dan siap tempur," kata Eddy dalam keterangan resmi PBSI, Rabu (22/9).

Setelah kesuksesan tim bulu tangkis Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020, yang meraih medali emas ganda putri dan medali perunggu tunggal putra, sejumlah persiapan telah dilakukakan para atlet menuju Piala Sudirman, mulai dari program latihan hingga simulasi pertandingan telah dilakukan untuk menentukan komposisi pemain terbaik yang akan bertarung di Finlandia.

Peraih medali perunggu sektor tunggal putra Olimpiade Tokyo 2020, Anthony Sinisuka Ginting, akan memimpin pertarungan di sektor tunggal putra bersama juara Asian Games 2018 Jonatan Christie dan pebulu tangkis peringkat 19 dunia Shesar Hiren Rhustavito.

Di sektor tunggal putri, Gregoria Mariska Tunjung akan mengawal perjalanan tim putri Indonesia bersama dengan juara Spanyol Masters 2021 Putri Kusuma Wardani, serta Ester Nurumi Tri Wardoyo.

Untuk sektor ganda putra, tiga pasangan kuat diturunkan PBSI demi mengondol Piala Sudirman kembali ke tanah air, yaitu pasangan peringkat satu dunia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo ditemani pasangan peringkat dua dunia Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, dan pasangan peringkat tujuh dunia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto untuk menjatuhkan lawan-lawan mereka.

Juara Olimpiade Tokyo 2020 nomor ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu akan turun sebagai garda terdepan tim Indonesia di sektor ganda putri didampingi pasangan muda Indonesia Ribka Sugiarto/Siti Fadia Silva Ramadhanti.

Terakhir, di sektor ganda campuran, juara All England 2020 Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti akan berdampingan bersama Juara Spanyol Master 2021 Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari.

Telah melakukan segala persiapan untuk dapat membawa pulang Piala Sudiraman kembali ke Indonesia, Kepala Bidang Pembinaan Prestasi PP PBSI Rionny Mainaky berharap skuatnya berhasil merebut gelar juara.

"Kita sudah siap. Mohon doanya dari seluruh rakyat Indonesia agar tim bisa bermain lepas dan menampilkan performa terbaik. Semoga pula Indonesia bisa merebut Piala Sudirman yang sudah lama terbang untuk dibawa kembali ke Tanah Air," kata Rionny.

Sementara itu, Ketua Harian PP PBSI Alex Tirta berpesan agar tim Merah-Putih selama di Vantaa, Finlandia, selalu kompak dan bisa menikmati pertandingan.

"Selamat bertanding, tunjukkan penampilan terbaik dan nikmati tiap pertandingan. Doa kami menyertai perjuangan tim Indonesia. Semoga pemain mampu menjaga kesehatan dan kekompakan," pesan Alex. (PBSI/OL-1)

Baca Juga

Stacy Revere/Getty Images/AFP

Atasi Nets, Bucks Rebut Kemenangan Perdana di NBA 2021/2022

👤┬áRifaldi Putra Irianto 🕔Rabu 20 Oktober 2021, 14:04 WIB
Saat menghadapi Brooklyn Nets di Fiserv Forum, Antetokounmpo sukses mengantarkan Bucks merebut kemenangan...
AFP/Christian Petersen / GETTY IMAGES NORTH AMERICA

Diskors Sixers, Simmons Absen di Laga Pembuka NBA

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Rabu 20 Oktober 2021, 11:30 WIB
Masa depan Simmons di Sixers telah dipertanyakan sejak tim kalah dalam gim ketujuh di babak playoff NBA musim...
AFP/Stacy Revere/Getty Images

Antetokounmpo Pimpin Bucks Hajar Nets

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 20 Oktober 2021, 10:03 WIB
Antetokounmpo melanjutkan performa apiknya kala mengantarkan Bucks menjadi juara NBA, musim lalu, dengan membukukan 32 poin, 14...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Rakyat Kalimantan Selatan Menggugat Gubernur

Sebanyak 53 warga terdampak bencana banjir dari sejumlah kabupaten dan kota di Kalimantan Selatan menggugat Gubernur Sahbirin Noor.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya