Selasa 14 September 2021, 15:50 WIB

Marc Marquez Disebut Punya DNA Juara

Rifaldi Putra Irianto | Olahraga
Marc Marquez Disebut Punya DNA Juara

AFP
Pembalap MotoGP asal Spanyol, Marc Marquez, saat merayaakn kemenangan di podium.

MANAJER tim Honda Alberto Puig menilai performa Marc Marquez di MotoGP musim 2021 menunjukan hasil positif. Bahkan, pembalap asal Spanyol itu dianggap berada di jalur yang benar untuk kembali ke MotoGP.

Performa juara dunia MotoGP enam kali awalnya sempat diragukan. Mengingat, Marquez absen membalap hampir sepanjang musim 2020 akibat kecelakaan di Jarez pada seri perdana MotoGP 2020, yang membuatnya mengalami cedera lengan kanan.

Namun pada musim ini, Marquez membuktikan bahwa dirinya masih cukup kompetitif untuk bersaing memperebutkan podium. Dalam 11 seri balapan yang telah dilakoninya, dia berhasil meraih dua kali podium, yakni GP Jerman dan GP Aragon.

Baca juga: Raih Kemenangan Perdana di MotoGP, Bagnaia Lega

"Dia mengendarai motor balap dengan fantastis. Marc selalu memberikan segala kemampuan yang dimilikinya hingga saat terakhir balapan. Dia tampil luar biasa di Aragon," tutur Puig, Selasa (14/9).

"DNA Marc tidak pernah berubah dan tidak akan pernah berubah. Dia adalah pembalap terbaik. Sangat penting bagi Honda memiliki pembalap seperti dia," imbuhnya.

Baca juga: Marc Marquez Pimpin Sesi Latihan di MotoGP Aragon

Pada balapan akhir pekan lalu di Aragon, Marcquez hanya terpaut 0,673 detik dari Francesco Bagnaia yang finis di posisi pertama. Dia menjadi pembalap Honda yang berhasil finis di lima besar, setelah sang adik Alex Marquez gagal finis. Sementara itu, Pol Espargaro dan Takaaki Nalagami harus puas di posisi 13 dan 10.

"Meskipun dia (Marquez) tidak dalam kondisi 100% fit, tapi dia tampil sangat baik. Tekad dan semangatnya untuk bangkit telah membawanya ke tempat sekarang dia berada," pungkas Puig.

Setelah kesuksesan tim Honda di Aragon, Puig menyebut pihaknya langsung bersiap untuk GP San Marino pada 19 September mendatang. Honda juga bertekad untuk meningkatkan performa motor, agar kembali mendapat hasil terbaik.(Speedweek/OL-11)

Baca Juga

Twitter @INABadminton

Fajar/Rian Mengaku Masih Terus Beradaptasi dengan Lapangan

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 28 September 2021, 05:15 WIB
Fajar/Rian membuka kemenangan Indonesia atas tim Kanada pada laga penyisihan kedua grup C. Mereka menundukkan BR Sankeerth/Nyl Yakura dalam...
Twitter @INABadminton

Ganda Campuran Jadi Penentu Kemenangan Indonesia Atas Kanada di Piala Sudirman

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 28 September 2021, 04:14 WIB
Rinov/Pitha membuat pasangan BR Sankeerth/Crystal Lai takluk dalam dua gim dengan skor 21-14 dan...
Antara

PB Esport Indonesia Berencana Gelar Liga Nasional

👤Mediaindonesia.com 🕔Selasa 28 September 2021, 00:05 WIB
Pengurus Besar Esport Indonesia (PB ESI) berencana untuk menggelar liga esport nasional sebagai salah satu upaya pengembangan bakat atlet...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Porsi Terbesar Operasi untuk Edukasi

Protokol kesehatan pun menjadi fokus Operasi Patuh Jaya 2021

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya