Rabu 08 September 2021, 15:04 WIB

Tim Dayung DKI Jakarta Siap Tempur di PON XX Papua

Rifaldi Putra Irianto | Olahraga
Tim Dayung DKI Jakarta Siap Tempur di PON XX Papua

ANTARA FOTO/Nova Wahyudi
Atlet dayung PON DKI Jakarta saat uji tanding di arena dayung Jakabaring Sport CIty (JSC), Palembang, Sumatera Selatan, Minggu (18/7).

 

SEBANYAK 59 anggota tim dayung DKI Jakarta yang terdiri dari 44 atlet dan 15 ofisial akan berangkat secara bertahap mulai 9 September ini menuju Papua, untuk mengikuti kejuaraan multievent Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua.

Telah menyelesaikan sederet program latihan demi mencapai penampilan terbaik di PON XX Papua, Ketua Umum Pengprov PODSI DKI Jakarta Wibowo Suseno Wirjawan optimistis para atletnya dapat meraih medali di kejuaraan multievent empat tahunan itu.

Dijelaskan Wibowo para atletnya telah mempersiapkan diri sejak tiga tahun lalu, lebih panjang dari persiapan PON sebelum-sebelumnya akibat pandemi covid-19 yang membuat PON XX Papua diundur selama satu tahun.

Wibowo mengatakan selama tiga tahun melakukan pemusatan latihan daerah (pelatda), pihaknya tidak hanya berfokos pada program latihan di Jakarta tetapi juga program latihan di lakukan di Ciloto, Cianjur, Bantul, Yogyakarta, dan yang terakhir melakukan program latihan di Jakabaring Sport City, Palembang.

Dengan sejumlah program latihan yang dikemas dengan baik, Wibowo menyatakan saat ini atletnya dalam kondisi siap tempur di PON XX Papua.

"Atlet sudah siap tempur. Dengan porsi latihan yang cukup panjang di berbagai tempat mudah-mudahan atlet dayung dapat memberikan yang terbaik bagi kontingen DKI Jakarta di PON Papua Nanti," kata Wibowo dalam keterangan resmi KONI DKI, Rabu (8/9).

 

Disebutkan oleh Wibowo pada penyelenggaraan PON XX Papua tahun ini, tim dayung DKI Jakarta menargetkan empat medali dengan rincian dua medali untuk nomor Rowing dan dua medali untuk nomor Canoe.

Sementara itu, jelang keberangkatan tim dayung DKI Jakarta. Ketua Umum KONI Provinsi DKI Jakarta Djamhuron P Wibowo berharap tim dayung dapat memberikan yang terbaik bagi Kontingen DKI Jakarta.

"Saya mengerti atlet dayung sudah tidak sabar untuk berlaga di PON karena sudah mempersiapkan diri secara maksimal," ucap Djamhuron.

"Dengan bekal latihan yang begitu banyak, saya mengharapkan dayung dapat memberikan yang terbaik untuk kontingen DKI di PON nanti," jelasnya.

Djamhuron menegaskan, dengan program latihan yang cukup panjang sudah semestinya para atlet dapat menunjukan kemampuannya dengan prestasi. Dan diharapkan dapat menjadi juara umum di cabang olahraga dayung.

Dapat diketahu pertandingan cabang olahraga Dayung untuk nomor Canoe akan dimulai lebih cepat sebelum upacara pembukaan PON XX Papua yakni pada 27 September 2021 di Teluk Youtefa, Kota Jayapura.

Sedangkan untuk nomor Rowing baru akan dipertandingkan pada 4 Oktober dan untuk nomor Traditional Boat Race dan dipertandingkan pada 9 Oktober di lokasi yang sama di Teluk Youtefa, Kota Jayapura. (Rif/OL-09)

Baca Juga

ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay

Menpora Janji Honor Relawan PON-Peparnas Segera Dilunasi

👤Mediaindonesia 🕔Kamis 02 Desember 2021, 21:48 WIB
Menpora memastikan kewajiban honorarium relawan dapat dibayarkan pada akhir tahun...
Dok. Biro Pers Sekretariat Presiden RI

Berhadapan dengan Presiden Jokowi, Hendra Setiawan: Lawan yang Berat 

👤Andhiika Prasetyo 🕔Kamis 02 Desember 2021, 21:07 WIB
"Lebih berat lawan Pak Jokowi ketimbang The Minions," ujar Hendra sambil...
DOK. Humas PP PBSI

Pramudya/Yeremia Kembali Kalah Lagi di Laga Kedua Grup B BWF World Tour Finals

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Kamis 02 Desember 2021, 20:53 WIB
Tampil sebagai debutan di BWF World Tour Finals 2021, mental bertanding yang kurang dari jawara Spain Master 2021 itu menjadi salah satu...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya