Minggu 15 Agustus 2021, 19:17 WIB

Ajo Raul Fernandez Juarai Grand Prix Moto2 Austria

Mediaindonesia.com | Olahraga
Ajo Raul Fernandez Juarai Grand Prix Moto2 Austria

asphaltandrubber.com
Ajo Raul Fernandez

 

Rookie tim Red Bull KTM Ajo Raul Fernandez meraih kemenangan keempatnya musim ini di Grand Prix Moto2 Austria pada Minggu (15/8) demi memangkas jaraknya dari puncak klasemen yang masih dipegang rekan satu timnya, Remy Gardner.

Fernandez mengawali balapan seri ke-11 di kalender itu dari P2 dan mencuri posisi pimpinan lomba dari pole sitter Sam Lowes dari tim Marc VDS di awal lomba.

Berada terdepan, pebalap Spanyol yang bakal naik kasta ke MotoGP tahun depan bersama tim Tech3 KTM itu tak terkejar lawan-lawannya di balapan sepanjang 25 putaran hingga melintasi garis finis 0,845 detik dari rookie Idemitsu Honda Team Asia Ai Ogura yang meraih podium perdananya di kelas intermediate.

Augusto Fernandez melengkapi podium di peringkat tiga untuk ketiga kalinya secara beruntun, sedangkan rekan satu timnya, Lowes harus puas finis P4, demikian laman resmi MotoGP.

Somkiat Chantra menambah kegembiraan tim Idemitsu Honda setelah membawa pulang poin berharga di P5 ketika pebalap tim SKY Racing Team VR46 Celestino Vietto turun ke P6 karena penalti limit trek.

Remy Garnder masih memegang pucuk pimpinan klasemen, kini dengan koleksi 206 poin setelah finis P7 hari itu.

Fernandez tetap membayangi rekan satu timnya itu, juga calon tandemnya MotoGP di tim yang sama, di peringkat kedua dengan selisih 19 poin menuju balapan ke-12 di Silverstone dua pekan depan.

Sementara itu, pebalap veteran Swiss Thomas Luthi mempersembahkan finis terbaiknya musim ini bagi tim Pertamina Mandalika SAG setelah start dari P10 dan naik satu posisi ke P9 setelah finis, mengalahkan juara GP Styria pekan lalu Marco Bezzecchi yang harus puas melengkapi posisi sepuluh besar dan bertahan di peringkat tiga klasemen dengan 159 poin.

Luthi saat ini menghuni peringkat ke-23 klasemen dengan 11 poin, sedangkan rekan satu timnya, Bo Bendsneyder tak menambah koleksi 39 poinnya setelah finis dua posisi di luar zona poin, demikian laman resmi MotoGP. (Ant/OL-12)

 

Baca Juga

Instagram @npcindonesia

Paraatletik Sumbang Medali Emas untuk Indonesia di AYPG 2021

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Minggu 05 Desember 2021, 08:21 WIB
Satu medali emas itu disumbangkan Firza Faturahman Listianto dari nomor lari 100 meter...
AFP/PIERRE-PHILIPPE MARCOU

Medvedev Antar Rusia ke Final Piala Davis

👤Basuki Eka Purnama 🕔Minggu 05 Desember 2021, 05:22 WIB
Petenis nomor dunia itu memastikan keunggulan Rusia, yang sebelumnya unggul 1-0 setelah Andrey Rublev menang 6-4 dan 6-0 atas Dominik...
AFP/ANDREJ ISAKOVIC

Hamilton Rebut Posisi Pole di GP Arab Saudi

👤Basuki Eka Purnama 🕔Minggu 05 Desember 2021, 04:51 WIB
Hamilton tampak kewalahan dengan understeer di sepanjang Q3 namun ia mampu membawa mobil Mercedesnya tercepat di lap terakhir dengan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya