Jumat 16 Juli 2021, 15:09 WIB

Greysia/Apriyani Hadapi Lawan Berat Sejak Fase Grup

Ilham Ananditya | Olahraga
Greysia/Apriyani Hadapi Lawan Berat Sejak Fase Grup

Handout / various sources / AFP
Greysia Polii (Kanan) bersama Apriyani Rahayu

HASIL undian bulutangkis Olimpiade Tokyo 2020 sektor ganda putri menempatkan wakil Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu berada di grup A bersama pasangan ganda putri, tuan rumah unggulan pertama, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota.

Selain pasangan tuan rumah, grup A juga dihuni oleh pasangan Chloe Birch/Lauren Smith dari Inggris Raya, dan wakil Malaysia Chow Mei Kuan/Lee Meng Yean.

Apriyani sudah melihat hasil undian dan merasa pertandingan fase grup nantinya akan dirasa cukup berat. "Grupnya cukup berat, tapi kami akan berupaya semaksimal mungkin."

Didi, sapaan akrab Eng Hian, sebagai pelatih pendamping Greysia/Apriyani memberikan wejangan untuk anak asuhnya agar tidak lengah. Didi cukup yakin melihat kondisi selama masa persiapan, Greysia/Apriyani dapat lolos hingga perempat final.

Baca juga: Sekjen PBB Dipastikan tidak Hadir di Olimpiade Tokyo

"Melihat dari undiannya, Greys/Apri tidak boleh lengah. Melihat catatan pertemuan terakhir dari ketiga lawan di grup, hanya dengan Inggris Raya yang masih bagus." ungkap Didi yang mengaku persiapan pasangan Indonesia sudah mencapai 99% jelang pertandingan perdana melawan pasangan Malaysia pada 24 Juli di Mushashino Forest Sport Plaza.

Rekor pertemuan Greysia/Apriyani unggul 4-0 atas Birch/Smith. Namun jika dengan pasangan malaysia, hasilnya berimbang 2-2 dengan Chow/Lee dan bahkan tertinggal 2-8 dari Fukushima/Hirota.

Hal ini membuat Didi melakukan beberapa penyesuaian latihan untuk Greysia/Apriyani selama masa pemusatan latihan di Kumamoto.

"Ada antisipasi untuk penyesuaian kebutuhan latihan tapi tidak terlalu signifikan hanya untuk hal-hal yang spesifik saja di teknik dan pola permainan," lanjut Didi memberikan pesan agar pada pertandingan 24 Juli tidak sampai sakit atau cedera.

"Dan untuk nonteknis sampai hari ini mereka sudah siap 100%.” lanjutnya.(OL-4)

Baca Juga

AFP/MIGUEL MEDINA

GP Rusia, Kesempatan Emas Bagi Hamilton untuk Bukukan Kemenangan Ke-100

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 23 September 2021, 11:15 WIB
Mercedes telah memenangi setiap balapan di sirkuit yang dibangun di komplek Olimpiade itu sejak 2014, sedangkan Hamilton naik podium...
AFP/ MIGUEL MEDINA

Leclerc akan Start dari Posisi Paling Belakang di GP Rusia

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 23 September 2021, 11:05 WIB
Ferrari mengatakan mereka akan membawa sistem hybrid yang diperbarui di Sochi, terutama sebagai uji coba untuk proyek mobil 2022...
AFP/Ed JONES

Naomi Osaka Mundur dari Indian Wells Masters

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Kamis 23 September 2021, 10:30 WIB
Keputusan itu sejatinya sudah diisyaratkan Osaka, awal bulan lalu, saat ia tersingkir di Amerika Serikat (AS)...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Sarjana di Tengah Era Disrupsi

Toga kesarjanaan sebagai simbol bahwa seseorang memiliki gelar akademik yang tinggi akan menjadi sia-sia jika tidak bermanfaat bagi diri dan orang banyak di era yang cepat berubah ini.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya