Senin 05 Juli 2021, 18:34 WIB

Ben O’Connor Raih Kemenangan di Etape Kesembilan Tour De France

Ilham Ananditya | Olahraga
Ben O’Connor Raih Kemenangan di Etape Kesembilan Tour De France

AFP
Ben O'Connor, pembalap sepeda asal Australia, saat merayakan kemenangannya.

 

PEMBALAP sepeda asal Australia dari tim AG2R-Citroen, Ben O'Connor, melaju seorang diri menuju garis finis dalam partisipasi pertamanya di etape kesembilan Tour De France (TDF) 2021. Dia pun menangis bahagia setelah menyentuh garis finis.

O’Connor berhasil menempuh dengan catatan waktu 4 jam 26 menit 43 detik. Etape kesembilan di trek gunung sepanjang 144,9 km dari Cluses di Pegunungan Alpen utara, mulai berlangsung sejak Minggu (4/7) lalu.

Juara bertahan Tadej Pogacar terus memantau pergerakan penantang lainnya. Dia juga mempertahankan ‘jersey kuning’ sebagai penanda pemimpin keseluruhan balapan di Tour de France, setelah etape kesembilan.

Baca juga: Mohoric Sukses Taklukkan Etape Terpanjang Tour de France 2021

Adpaun O'Connor berhasil memenangkan partisipasi pertamanya di TDF setelah berhasil lepas dari breakaway. Tepatnya di depan duo pesepeda Italia, yakni Matteo Cataneo dan Sonny Colbrelli.

Pesepeda ‘jersey kuning’ asal Slovenia, Pogacar, memegang kendali sepanjang balapan pada Sabtu (3/7) lalu. Dia bertahan dari penetrasi rival utamanya, Richard Carapaz, dalam pendakian terakhir Alpine Tignes sepanjang 21 km.

Baca juga: Penonton yang Sebabkan Kecelakaan di Tour de France Menyesal

Dengan kemenangan etape Tour pertamanya, O'Connor naik ke posisi kedua dalam klasemen umum secara keseluruhan. Dalam hal ini, dia selisih dua menit dan satu detik lebih cepat dari peringkat ketiga, yakni Rigoberto Uran dari Kolombia.

“Itu selalu menjadi mimpi dan bukti untuk semua orang yang menaruh kepercayaan pada saya. Ini adalah perjalanan yang menakjubkan," pungkas O'Connor.

Pad Senin waktu setempat, akan menjadi hari istirahat pertama balapan sebelum menempuh etape kesepuluh pada Selasa. Untuk etape kesepuluh, balapan akan menempuh jarak 190,7 km dari Albertville ke Valence.(AFP/OL-11)

 

Baca Juga

AFP/PIERRE-PHILIPPE MARCOU

Medvedev Antar Rusia ke Final Piala Davis

👤Basuki Eka Purnama 🕔Minggu 05 Desember 2021, 05:22 WIB
Petenis nomor dunia itu memastikan keunggulan Rusia, yang sebelumnya unggul 1-0 setelah Andrey Rublev menang 6-4 dan 6-0 atas Dominik...
AFP/ANDREJ ISAKOVIC

Hamilton Rebut Posisi Pole di GP Arab Saudi

👤Basuki Eka Purnama 🕔Minggu 05 Desember 2021, 04:51 WIB
Hamilton tampak kewalahan dengan understeer di sepanjang Q3 namun ia mampu membawa mobil Mercedesnya tercepat di lap terakhir dengan...
AFP/Giuseppe CACACE

Hamilton Lolos dari Penalti, Mercedes Diganjar Denda di GP Arab Saudi

👤Basuki Eka Purnama 🕔Minggu 05 Desember 2021, 04:37 WIB
Steward, pada akhirnya, mewajibkan Mercedes membayar denda 25.000 euro dan menjatuhkan teguran untuk kedua kalinya kepada Hamilton musim...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya