Minggu 20 Juni 2021, 09:50 WIB

Ajang Indonesian Drift Series Diharap Lahirkan Pembalap Andal

Mediaindonesia.com | Olahraga
Ajang Indonesian Drift Series Diharap Lahirkan Pembalap Andal

Dok.J99XAR
Beberapa panitia dan pembaca acara balapan 'Indonesian Drift Series'.

 

SEBENARNYA banyak masyarakat Indonesia, terutama generasi muda yang menyukai olahraga otomotif, termasuk drifiting. Namun sayangnya, kebanyakan dari mereka tidak tahu di mana belajarnya, dengan siapa belajarnya, bagaimana mendaftarnya, dan sebagainya.

Dengan kata lain pengetahuan mereka akan olahraga otomotif drifting masih minim. Untuk itulah  Produk MS Glow For Men bersama drifting academy J99XAR berkolaborasi dengan menggelar kejuaraan balap drifting bertajuk 'Indonesian Drift Series' dan sekaligus peluncuran produk kolaborasi limited terbaru Sunscreen Spray Drift Series. Kerjasama itu selain untuk melahirkan pembalap andal, juga membuka sebuah kesempatan untuk sekolah drifting gratis.

Baca juga: Alvin Bahar Juarai Balap ITCR Max 2021 Seri Kedua

Ajang yang bertempat di Sirkuit J99 Maxx Drift, Lippo Village, Karawaci, Kabupaten Tangerang  itu pada Sabtu (19/6) lalu itu diharapkan menjadi wadah bagi para pembalap drifting Tanah Air untuk kembali bisa merasakan persaingan dalam kejuaraan nasional pertama Drift Series pada 2021.

Akbar Rais selaku Founder J99XAR dan penyelenggara Indonesian Drift Series menyatakan optimismenya terhadap olahraga drifting.  “Suatu industri ini akan maju apabila para pelakunya bergerak dan berpartisipasi untuk mendukung Industri tersebut,” ujarnya.

CEO J99XAR dan Juri dari Indonesian Drift Series, Danny Ferdito menyatakan bahwa kegiatan kejuaraan Nasional Indonesian Drift Series ini menerapkan protokol kesehatan yang ketat khususnya bagi para peserta dan tidak memperbolehkan adanya penoton di area sirkuit.

“Agar kompetisi ini bisa terselenggara, kami melakukan protokol kesehatan dan kami menyediakan alat Genose untuk mendektesi infeksi virus Corona, alat ini sebagai salah satu persyaratan yang wajib bagi peserta untuk mengikuti kegiatan Indonesia Drift Series, selain itu kami tidak memperbolehkan adanya kerumunan dalam acara ini, maka dari itu kami sangat membatasi jalur masuk ke sirkuit dan menggunakan pengawasan yang ketat,” tagasnya.

Para penonton yang ingin menikmati kegiatan Indonesian Drift Series tetap diberikan wadah. Karena acara ini ditampikan melalui siaran langsung di YouTube J99XAR Media.

Dari sisi lain, MS Glow For Men resmi meluncurkan Sunscreen Spray Limited Edition yang hanya akan dijual dalam jangka waktu edar 3 bulan dengan stock terbatas. Pada kemasan Sunscreen Spray Drifting Series yang didesain khusus dan menarik ini terdapat sebuah kode drift. Kode yang nantinya diundi untuk mencari pemenang terpilih yang bakal mendapatkan kesempatan untuk sekolah drifting gratis di J99XAR. Ada lima orang pemenang yang akan dipilih setiap bulan. (RO/A-1)

Baca Juga

AFP/Giuseppe CACACE

Juarai GP Arab Saudi, Hamilton Samai Poin Verstappen

👤Widhoroso 🕔Senin 06 Desember 2021, 03:30 WIB
PENAMPILAN luar biasa diperlihatkan Lewis Hamilton pada balap Formula 1 GP Arab Saudi yang berlangsung di Jeddah Corniche Circuit, Senin...
Dok BWF

Axelsen Rebut Tunggal Putra World Tour Finals 2021

👤Ant 🕔Minggu 05 Desember 2021, 23:24 WIB
Peraih medali emas Olimpiade Tokyo itu menekuk Kunlavut pada baPeraih medali emas Olimpiade Tokyo itu menekuk Kunlavut pada babak final...
Antara

GM Susanto Belum Terbendung di Turnamen JAPFA FIDE RATED Chess

👤Ant 🕔Minggu 05 Desember 2021, 23:07 WIB
Pada babak keempat, Susanto akan berhadapan dengan IM Tarigan Gilbert...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya