Jumat 21 Mei 2021, 08:27 WIB

Ganda Putri Indonesia Pastikan ke Semifinal Spain Masters

Rifaldi Putra Irianto | Olahraga
Ganda Putri Indonesia Pastikan ke Semifinal Spain Masters

Antara
Ilustrasi

 

KEMENANGAN pasangan ganda putri Indonesia Nita Violina Marwah/Putri Syaikah di babak 16 besar turnamen bulutangkis Spain Masters 2021, memastikan ganda putri Indonesia memiliki satu wakil di babak semifinal.

Pasalnya di babak perempatfinal yang berlangsung Jumat (21/5), mereka akan bertarung menghadapi rekan satu pelatnas, Yulfira Barkah/Febby Valencia Dwijayanti Gani.

Nita/Putri yang di babak pertama mendapat bye, hari Kamis (20/5) sukses mengatasi perlawanan wakil Swedia, Johanna Magnusson/Clara Nistad, 23-21, 21-14.

Bertanding di Palacio de Deportes Carolina Marín, Huelva, pada Kamis sore, Nita/Putri sempat kesulitan di gim pertama. Mereka sempat tertinggal 5-11 dan 15-19 sebelum menikung angka menjadi 23-21.

"Tadi di gim pertama kami terlalu ikut tempo main lawan dan sempat tertekan juga. Beruntung kami bisa menikung," ujar Putri dalam keterangan resmi PBSI, Jumat, (21/5).

"Di gim kedua kami coba untuk mengubah permainan biar tidak terus tertekan. Lebih sabar untuk menurunkan bola, soalnya lawan hari ini juga tidak gampang mati dan mereka punya power yang kencang," lanjutnya.

Tidak bermain di babak pertama, diakui Nita/Putri hal itu sedikit berpengaruh pada penampilan mereka hari ini.

"Ada sedikit pengaruh (tidak bermain di babak pertama) karena kami harus adaptasi dulu dengan kondisi lapangan. Tapi kami tidak terlalu dipikirkan juga, yang penting kami coba fokus bermain semaksimal mungkin di lapangan," tutur Putri.

Menghadapi Yulfira/Febby di perempatfinal, Nita/Putri meyakini laga tidak akan mudah bagi mereka, menurut Putri pasangan Yulfira/Febby merupakan pemain yang kuat dan tidak gampang mati.

"Mereka pemain yang kuat dan tidak gampang mati. Jadi untuk besok kami harus lebih sabar dan siap capek," ujar Putri.

"Kalau evaluasi permainan hari ini sih masih banyak yang harus diperbaiki. Dari fokusnya dan safenya juga. Karena bola di sini juga agak berat jadi mesti lebih sabar. Semoga besok bisa lebih baik," tutup Putri.

Seperti diketahui, Yulfira/Febby otomatis lolos ke babak perempatfinal. Hal ini disebabkan lawannya yang merupakan unggulan kedua asal Rusia, Anastasia Akchurina/Olga Morozova terkonfirmasi positif Covid-19 dan mundur. (PBSI/OL-13)

Baca Juga: Vito Melaju Ke Perempat Final Spanyol Master 2021

Baca Juga

dok.Antara

PB HMI Minta Presiden Jokowi Evaluasi Kinerja Menpora

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 05 Desember 2021, 16:24 WIB
PB HMI berkesimpulan Menpora Amali tidak memahami masalah keolahragaan sehingga blunder masalah WADA dan statement mengenai Piala...
Handout / Badminton Association of Indonesia / AFP

Kim So Yeong/Kong Hee Yong Raih Juara BWF World Tour Finals 2021

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Minggu 05 Desember 2021, 15:25 WIB
Ganda putri asal 'Negeri Ginseng' ini menjegal laju duet Jepang, Nami Matsuyama/Chiharu Shida. Kim/Kong menang dengan skor 21-14,...
Mike Stobe/Getty Images/AFP

Bulls Tekuk Pemuncak Klasemen Wilayah Timur 111-107

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Minggu 05 Desember 2021, 14:03 WIB
Guard Bulls Zach LaVine tampil gemilang di hadapan penggemar Nets dengan mencetak 31 poin, 8 rebound, dan 6...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya