Selasa 11 Mei 2021, 23:53 WIB

Maglia Rosa Berpindah Usai Balapan Basah di Etape 4 Giro d'Italia

Ghani Nurcahyadi | Olahraga
Maglia Rosa Berpindah Usai Balapan Basah di Etape 4 Giro d

AFP/Dario belingheri
Pembalap UAE Team emirates Joe Dombrowski merayakan kemenangannya di etape 4 Girod'Italia

KAUS pink (maglia rosa) yang dikenakan pembalap Ineos Grenadiers, Filippo Ganna dalam 3 etape awal Giro d'Italia akhirnya harus berpindah tangan. Kali ini, kaus tanda pemimpin klasemen pembalap ajang grand tour balap sepeda itu dikenakan pembalap tim Israel Start-up Nation Alessandro De Marchi. 

De Marchi mengklaim kaus pink usai menjadi pembalap tercepat kedua yang menyelesaikan etape 4 Giro d'Italia, Selasa (11/5), menempuh jarak 187 km dari Piacenza ke Sestola. Ia 13 detik di belakang pembalap tim UAE Team Emirates Joe Dombrowski yang finis terdepan dengan catatan waktu 4 jam 58 menit 38 detik.

Dombrowski dan De Marchi merupakan 2 pembalap yang melakukan "serangan", memisahkan diri dari peloton terdepan berisikan 25 orang pada tanjakan curam di 5 km jelang finis. Balapan di etape keempat juga didominasi lintasan basah akibat hujan yang turun.

Kaus pink bagi De Marchi yang juga berasal dari Italia, merupakan kali pertama dikenakan pembalap 34 tahun itu dalam 5 kali keikutsertaannya di Giro d"italia. De Marchi kini memimpin klasemen pembalap dengan catatan waktu total 13 jam 50 menit 44 detik, unggul 22 detik dibanding Dombrowski di peringkat kedua.

Baca juga : Van Der Hoorn Buat kejutan di Etape 3 Giro d'Italia

"Tujuan saya memang kaus pink ini. Saya sudah memikirkannya sejak 2 hari lalu tanpa memberitahu siapapun. Saya tidak bisa berkata banyak karena ini adalah impian banyak pembalap sepeda, terutama jika Anda orang Italia," kata De Marchi.

Meski gagal meraih kaus pink, Dombrowksi mengaku puas dengan kemenangannya di etape keempat Giro d'Italia. Ini menjadi kemenangan perdana pembalap asal Amerika Serikat itu di ajang Grand Tour.

"Mungkin belum cukup untuk bisa (merebut) kaus pink, tapi memenangi etape merupakan hari yang indah,: kata  Dombrowski.

Etape kelima Giro d'Italia,. Rabu (12/5) akan kembali menyajikan pertarungan para sprinter karena jarak tempuh 177 km dari Modena ke Cattolica akan didominasi rute datar. (AFP/OL-7)

Baca Juga

Pedro PARDO / AFP

Menang Mudah Lawan Pemain Guatemala, Anthony Ginting Raih Perunggu

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Senin 02 Agustus 2021, 19:18 WIB
Ginting merebut kemenangan muda dengan skor akhir 21-11, 21-13 hanya dalam waktu 38...
BIRO PERS ISTANA/SETPRES

Ngaku Nonton Full Greysia/Apriani, Jokowi Ikutan Deg-degan

👤Andhika Prasetyo 🕔Senin 02 Agustus 2021, 19:05 WIB
Kepala negara juga menyampaikan rasa terima kasih kepada Greysia dan Apriyani yang telah mengharunkan nama bangsa, mengibarkan bendera...
ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

Menpora: Greysia/Apriani Menang Karena Tidak Diunggulkan

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Senin 02 Agustus 2021, 18:26 WIB
Menurut Zainuddin, sejak awal keduanya tidak diunggulkan dalam event olahraga tertinggi di dunia tersebut sehingga tekanannya...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Ini Adalah Pekerjaan Kita

POLDA Metro Jaya menggelar program Vaksinasi Merdeka dengan target seluruh warga DKI Jakarta sudah menerima vaksin covid-19 tahap pertama pada 17 Agustus 2021.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya