Jumat 23 April 2021, 05:23 WIB

Rublev Bertemu Sinner di Perempat Final Barcelona Terbuka

Basuki Eka Purnama | Olahraga
Rublev Bertemu Sinner di Perempat Final Barcelona Terbuka

AFP/Josep LAGO
Petenis Rusia Andrey Rublev

UNGGGULAN ketiga Andrey Rublev akan menghadapi petenis remaja Jannik Sinner pada babak perempat final Barcelona Terbuka 2021, Jumat (23/4).

Pada babak 16 besar, Kamis (22/4), Rublev sempat kesulitan mengatasi petenis tuan rumah Albert Ramos-Vinolas namun berhasil menyelesaikan laga dengan skor 6-4, 6-7(4), dan 6-4 dalam tempo 2 jam dan 27 menit.

Ia mencetak 24 winner dari 35 usahanya dan meraih 12 dari 14 poin di net.

Baca juga: Rafael Nadal Amankan Tiket Perempat Final Barcelona Terbuka

Meski menang, Rublev terpaksa kembali menguras energinya setelah sebelumnya di babak kedua ia juga menghadapi lawan yang tangguh.

"Saya tidak belajar dari pertandingan sebelumnya. Namun, yang terpenting, saya berhasil menang hari ini. Saat bermain tidak benar, tetapi bisa memenangkan pertandingan. Itu memberi Anda kepercayaan diri. Albert bermain jauh lebih baik dari saya di awal set ketiga," kata Rublev seperti dilaporkan ATP Tour, Kamis (22/4).

Pada hari yang sama, Sinner, yang baru berusia 19 tahun, juga menyingkirkan wakil tuan rumah unggulan kelima Roberto Bautista Agut dengan kemenangan 7-6 (9) dan 6-2.

Kemenangan yang diraih dalam waktu hampir 2 jam itu menandai keunggulan telak Sinner atas Agut menjadi 3-0 dalam catatan pertemuan ATP keduanya. Dua kemenangan sebelumnya juga terjadi pada tahun ini, yaitu di Dubai Terbuka dan Miami Terbuka.

Rublev dan Sinner baru satu kali bertemu pada Oktober 2020 di Wina. Saat itu, Sinner mundur dari pertandingan karena cedera pada set pertama. (Ant/OL-1)

Baca Juga

GABRIEL BOUYS / AFP

Aslan Karatsev Bertemu Medvedev di Putaran Kedua Italia Terbuka

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Selasa 11 Mei 2021, 10:49 WIB
Bagi Karatsev pertarungannya dengan rekan senegaranya Daniil Medvedev akan menjadi pertemuan pertamanya di lapangan tenis...
Twitter @Pacers

Pacers Raih Kemenangan di Kandang Cavaliers

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 11 Mei 2021, 10:31 WIB
Pacers kembali ke peringkat kesembilan Wilayah Timur dan bertaut setengah pertandingan di atas Washington Wizards saat kedua tim bersaing...
AFP/Casey Sykes / GETTY IMAGES NORTH AMERICA

Westbrook Pecahkan Rekor Triple-Double NBA

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 11 Mei 2021, 09:22 WIB
Westbrook memecahkan rekor itu saat laga melawan Atlanta Hawks, Selasa (11/5) WIB, menyisakan 8 menit dan 33...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Transformasi Kota Tua

PEMERINTAH Provinsi DKI Jakarta bergandengan tangan bersama Kementerian BUMN dan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya