Jumat 23 April 2021, 04:00 WIB

Rafael Nadal Amankan Tiket Perempat Final Barcelona Terbuka

Rifaldi Putra Irianto | Olahraga
Rafael Nadal Amankan Tiket Perempat Final Barcelona Terbuka

AFP/Josep Lago
Petenis Rafael Nadal di ATP Barcelona

PETENIS peringkat tiga dunia, Rafael Nadal mengatasi tantangan dari petenis Jepang Kei Nishikori di Barcelona Terbuka, dengan merebut kemenangan 6-0, 2-6, 6-2, Kamis, (22/4) malam waktu setempat. untuk melaju ke babak perempat final bertarung melawan petenis Inggris Cameron Norrie. 

Bertarung dalam durasi dua jam 19 menit, Nadal memulai pertandingan dengan gemilang. Mengatur ritme permainan, Nadal langsung melesat di set pertama hanya dalam waktu 30 menit untuk merebut kemenangan 6-0. 

"Saya pikir saya bermain jauh lebih baik dari pertandingan sebelumnya, itu hal yang sangat penting bagi saya," kata Nadal dilansir dari ATPtour, Jumat, (23/4) WIB. 

"Tingkat energi positif yang lebih tinggi, jadi saya sangat puas," tuturnya. 

Baca juga : Barty Melaju ke Perempat Final Stuttgart

Dalam pertemuan headtohead bersama Nishikori, Nadal telah mencatatkan rekor menang-kalah (11-2), dan ini merupakan pertemuan pertama mereka selama hampir dua tahun. 

Di set kedua, Nishikori mengejutkan Nadal untuk menyamakan kedudukan 1-1. Berjuang keras merebut pundi-pundi poin, forehand andalannya membuat petenis Jepang itu tancap gas untuk memimpin 3-1. Mengambil kendali penuh atas permainan set kedua, mantan petenis peringkat 4 dunia itu berhasil mengamankan set kedua dengan unggul 6-2. 

Pada set ketiga, Nadal bertahan dari ketertinggalan 0-1, berusaha bermain dengan tenang petenis Spanyol itu pun berhasil menemukan ritmenya untuk membalikan keadaan menjadi 3-1, tak perlu usah keras raja tanah liat itu meningkat menjadi 5-1, sempat merebut satu gim untuk Nishikori namun Nadal kembali ke level terbaiknya untuk merebut kemenangan 6-2. (ATPtour/OL-7))

Baca Juga

CHARLY TRIBALLEAU / AFP

Pfizer/BioNTech Sepakat Suplai Vaksin untuk Olimpiade Tokyo

👤Antara 🕔Kamis 06 Mei 2021, 22:47 WIB
Kesepakatan itu pun disambut baik oleh Presiden IOC Thomas...
AFP/Philip FONG

Selandia Baru Berkomitmen Ikuti Olimpiade Tokyo

👤Mediaindonesia.com 🕔Kamis 06 Mei 2021, 22:14 WIB
Komite Olimpiade Selandia Baru (NZOC) menyatakan komitmennya untuk mengikuti Olimpiade Tokyo tahun ini, mengikuti kemajuan dalam pengaturan...
MI/RAMDANI

Bulu Tangkis Diharap Jaga Tradisi Raih Emas di Olimpiade Tokyo

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Kamis 06 Mei 2021, 14:05 WIB
Pengurus Pusat Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) mengharapkan para atletnya dapat melanjutkan tradisi medali emas untuk...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Citarum Mulai Harum

  Sudah tiga tahun Sungai Citarum dikeroyok. Sampah mulai berkurang, air terlihat lebih bersih.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya