Jumat 19 Februari 2021, 17:10 WIB

BWF Tunda Indonesia Masters Akibat Pandemi

Ant | Olahraga
BWF Tunda Indonesia Masters Akibat Pandemi

Antara
Ilustrasi

FEDERASI Bulu Tangkis Dunia (BWF) mengeluarkan pengumuman bahwa agenda turnamen Super 1000 Indonesia Open dan Super 500 Indonesia Masters pada 2021 terpaksa ditunda hingga waktu yang belum ditentukan karena terdampak perubahan jadwal Malaysia Open.

Dalam pernyataan yang dilansir melalui laman resminya, Jumat (19/2) BWF menyebutkan bahwa alasan tertundanya kompetisi di Indonesia karena untuk menyesuaikan jadwal turnamen Malaysia Open (Super 750) dan Singapore Open (Super 500) yang digeser menjadi 25-30 Mei sehubungan dengan pandemi virus corona yang belum tertangani.

Jadwal turnamen yang mengalami perubahan yaitu Malaysia Open pada Mei, Singapore Open (Super 500) pada 1-6 Juni, dan Malaysia Masters (Super 500) yang belum dipastikan tanggal pasti pelaksanaannya.

Menyikapi hal tersebut, asosiasi bulu tangkis Malaysia dan Singapura menyepakati keputusan tersebut setelah berdiskusi dengan BWF.

Sehubungan dengan proses kualifikasi Olimpiade Tokyo, BWF mengumumkan penutupan kualifikasi akan berakhir pada 15 Juni, dengan turnamen terakhir untuk fase tersebut akan dicatatkan di Singapore Open 2021.

BWF bekerja sama dengan Komite Olimpiade Internasional (IOC) untuk memantau perkembangan terbaru pelaksanaan Olimpiade, termasuk kepastian akhir pranata kualifikasi yang akan diinformasikan secara resmi.

Untuk turnamen BWF World Tour akan dilangsungkan sesuai jadwal sebelumnya, yaitu dengan dilaksanakannya Swiss Open pada 2-7 Maret dan All England 17-21 Maret. (OL-8)

Baca Juga

AFP

Taklukkan Magic, Jazz Kembali ke Jalur Kemenangan

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Minggu 28 Februari 2021, 15:44 WIB
Atas kemenangan tersebut, tim asuhan Quin Snyder semakin kokoh di puncak klasemen sementara liga NBA musim...
Ed Mulholland / Matchroom Boxing / AFP

Bekuk Yildirim, Alvarez Pertahankan Mahkota Kelas Menengah Super

👤 Rifaldi Putra Irianto 🕔Minggu 28 Februari 2021, 15:08 WIB
Petinju Meksiko Saul Canelo Alvarez berhasil mempertahankan gelar juata tinju dunia menengah super WBA dan WBC, usai melibas lawan asal...
Antara/Aditya Pradana

Skuad Merah Putih Siap Bertarung di Swiss Terbuka

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Minggu 28 Februari 2021, 14:09 WIB
Setidaknya ada 14 atlet bulu tangkis Indonesia yang siap bertarung di turnamen yang juga menjadi bagian dari tahap kualifikasi...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya