Sabtu 30 Januari 2021, 16:46 WIB

Ahsan/Hendra Buka Peluang Pertahankan Gelar

Akmal Fauzi | Olahraga
Ahsan/Hendra Buka Peluang Pertahankan Gelar

Handout / BADMINTON ASSOCIATION OF THAILAND / AFP
Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan

 

GANDA putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan berpeluang mempertahankan gelar BWF World Tour Finals 2020 setelah berhasil melaju ke final. The Daddies, julukan Ahsan/Hendra, memastikan lolos ke final setelah mengandaskan perlawanan pasangan Korea Selatan Choi Solgyu/Seo Seung Jae dua gim langsung dengan skor 23-21 dan 21-13.

“Kami senang karena hari ini menang. Kami harus mempersiapkan diri menghadapi pertandingan besok (final). Saya senang kami menembus final lagi,” kata Hendra.

Bukan hanya memastikan langkah ke final, kemenangan itu juga menyudahi rentetan buruk The Daddies kontra Choi/Seo.  Sebelum laga semifinal ini, Ahsan/Hendra sudah tiga kali bertemu dengan Choi/Seo, termasuk di fase grup BWF World Tour Finals 2020. Hasilnya, ganda senior Indonesia itu selalu kalah.

“Kami hanya ingin menikmati pertandingan ini. Semua taktik kami bekerja sangat bagus, terutama servis dan return," kata Ahsan.

"Pertahanan mereka sangat bagus, jadi kami harus terus mengubah pukulan dan tak hanya menyerang. Mungkin Seo Seung-jae kelelahan, karena dia juga bermain di ganda campuran," lanjut Ahsan.

Ahsan/Hendra menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang masih tersisa di BWF World Tour Finals 2020. Mereka masih menjaga asa Indonesia untuk meraih gelar di turnamen bergengsi itu.

Pada partai puncak, Ahsan/Hendra akan menghadapi pasangan Taiwan Lee Yang/Wang Chi-Lin yang berhasil lolos usai mengalahkan Ben Lane/Sean Vendy dari Inggris dengan 22-20, 21-17. (BWF/OL-4)

Baca Juga

Ist/McLaren.com

McLaren akan Gunakan Livery Spesial di GP Abu Dhabi

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Rabu 08 Desember 2021, 13:58 WIB
Di Sirkuit Yas Marina, Abu Dhabi akhir pekan ini 10-12 Desember 2021, tim balap McLaren akan menampilkan Livery spesial untuk mobil...
dok.wikipedia

SEA Games ke-31 Digelar Mei 2022 di Vietnam

👤Ilham Ananditya 🕔Rabu 08 Desember 2021, 13:25 WIB
FEDERASI SEA Games (SEAGF) diumumkan bahwa SEA Games akan dijadwalkan ulang pada 12-23 Mei...
dok PB WI

Anies Kenakan Jaket Kuning saat Bertemu Arlangga

👤RO/Micom 🕔Rabu 08 Desember 2021, 12:44 WIB
Permintaan Airlangga disambut baik Anies...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya