Rabu 13 Januari 2021, 03:07 WIB

Toby Price Gagal Lanjutkan Lomba, Peterhansel Menuju Gelar ke-14

Widhoroso | Olahraga
Toby Price Gagal Lanjutkan Lomba, Peterhansel Menuju Gelar ke-14

AFP/Franck Fife
Pembalap Prancis Stephane Peterhansel menjuarai etape 9 Reli Daklar 2021, Selasa (12/1).

KIPRAH Toby Price di Reli Dakar 2021 yang berlangsung di Arab Saudi, berakhir. Juara dua kali kategori sepeda motor asal Australia itu tiodak bisa elanjutkan lomba setelah mengalami kecelakaan di etape sembilan sejauh 579 kilometer, Sel;asa (12/1).

Price mengalami kecelakaan yang membuat dirinya mengalamio cedera serius di lengan dan kepala. Ia kemudian dilarikan ke rumah sakit untuk mendapat perawatan. "Toby jatuh dan mengalami cedera parah di lengan," ungkap pembalap Amerika Serikat Ricky Brabec.

Etape sembilan kategori sepeda motor dimenangi Kevin Benavides. Pembalap Argentina yang menunggangi Honda tersebut membukukan waktu 4 jam 49 menit 15 detik. Posisi dua ditempati Brabec disusul pembalap Cile, Jose Ignacio Cornejo Florimo di posisi tiga.

Walau memenangi etape 9, Benavides belum mampu merebut posisi puncak klasemen. Berada di posisi dua dengan total waktu 37 jam 2 menit 24 detik, Benavides terpaut 11 menit 24 detik dari Florimo yang berada di posisi teratas.

Di kategori mobil, pembalap Prancis Stephane Peterhansel menjadi yang tercepat. Bagi Peterhansel, ini merupakan kemenangan pertamanya di Reli Dakar 2021. 

Peterhansel mencetak waktu 4 jam 50 menit 27 detik, unggul 12 menit atas pembalap Qatar Nasser Al-Attiyah yang finis di posisi dua. Sedangkan posisi tiga ditempati pembalap Afrikla Selatan Giniel de Villiers.

Kemenangan di etape 9 membuat Peterhansel makin kukuh di puncak klasemen. Dengan total waktu 34 jam 26 menit 16 detik, juara 13 kali Reli Dakar ini unggul 17 menit 50 detik atas pesaing terdekatnya Al-Attiyah yang berada di posisi dua.

Dengan menyisakan tiga etape, Peterhansel berpeluang besar merebut gelar ke-14nya di Reli Dakar. Pembalap yang kini berusia 55 tahun itu tujuh kali menjadi juara kategori mobil dan enam kali kategori sepeda motor. (AFP/R-1)

 

Baca Juga

ANTARA/HO-Badmintonphoto/Raphael Sachetat

Di Thailand Open 2021, Pelapis Ganda Putra Indonesia Cukup Baik

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 24 Januari 2021, 20:59 WIB
Menurut pelatih bulu tangkis ganda putra Herry IP, penampilan ketiga pasangan pelapis Indonesia itu sudah cukup baik untuk debut...
Dok.PBSI

Kurang Fokus, Gugurnya Wakil Indonesia di Toyota 1000 Series

👤Dero Iqbal Mahendra 🕔Minggu 24 Januari 2021, 20:50 WIB
Pelatih Tunggal Putra Hendry Saputra mengatakan pemain tunggal Indonesia gagal Toyota Thailand Open 1000 disebabkan kurang fokus saat...
Dok.PBSI/Medcom

Indonesia Tetap Optimistis Bisa Raih Gelar di World Tour Final

👤Dero Iqbal Mahendra 🕔Minggu 24 Januari 2021, 20:16 WIB
Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI, Rionny Mainaky mengaku Indonesia tetap optimistis bisa meraih gelar di ajang World Tour...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya