Minggu 01 Desember 2019, 01:00 WIB

Incar Posisi Kedua Butuh 60 Emas

R-2 | Olahraga
Incar Posisi Kedua Butuh 60 Emas

ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A
Menpora Zainudin Amali (tengah) bersama para atlet Indonesia.

MENTERI Pemuda dan Olah­raga (Menpora) Zainudin Amali menegaskan Indonesia harus bisa finis setidaknya di peringkat kedua di SEA Games 2019. Itu dikatakan Zainudin merupakan target dari Presiden Jokowi.

“Jadi target yang disampaikan Pak Presiden, berdasarkan berbagai pihak bukan hanya dari Kemenpora, melainkan dari berbagai pihak,” kata Zainudin dalam konferensi pers di Ballroom Hotel Diamond, Manila, Filipina, kemarin, seperti dilaporkan wartawan Media Indonesia Budi Ernanto.

Dalam konferensi pers tersebut, hadir juga Duta Besar Indonesia untuk Fili­pina Sinyo Harry Sarundajang, Ketua Komisi X DPR RI Syaiful Huda, Ketua Umum NOC (Komite Olimpiade Indonesia) Raja Sapta Oktohari, dan Komandan Kontingen (CdM) Indonesia Harry Warganegara.

Zainudin juga mengomentari pencapaian tim polo air putra Indonesia yang berhasil menyabet medali emas pertama di SEA Games. Menurutnya, polo air sendiri sebenarnya tidak dipatok untuk mendapat medali emas.

“Waktu saya datang ke tempat latihan tim polo putra, pelatihnya hanya senyum saja ketika diminta untuk bawa pulang medali emas. Soalnya kan Singapura sangat kuat di polo air,” kata Zainudin.

Terkait dengan target, Raja Sapta mengatakan Indonesia sebenarnya memasang target dapat memperoleh 45 medali. “Namun, karena Presiden ingin bisa rangking­ dua, setidaknya harus minimal 60 medali,” kata Raja Sapta.

Di bagian lain, Menpora Zainudin Amali terus memastikan kondisi logistik atlet Indonesia. Menpora mengunjungi dapur logistik kontingen Indonesia di New Port, Manila, Filipina, kemarin.

“Semuanya saya lihat aman. Ini saya juga makan langsung dan ternyata enak, apalagi sambalnya,” ungkap Zainudin yang berharap seluruh atlet konsentrasi penuh menghadapi setiap pertandingan. (R-2)

Baca Juga

AFP/Florent Gooden / FIA

Leclerc Prediksi Russell Bisa Menang dengan Mobil Hamilton

👤Basuki Eka Purnama 🕔Jumat 04 Desember 2020, 10:40 WIB
Leclerc merupakan salah satu pembalap muda yang meniti karier bersama Russell dari peringkat junior. Mereka masih menjaga hubungan erat...
AFP/Florent Gooden

Gantikan Hamilton, Russell Terpaksa Pakai Sepatu Kekecilan

👤Basuki Eka Purnama 🕔Jumat 04 Desember 2020, 10:14 WIB
Pembalap Inggris berusia 22 tahun itu lebih tinggi 10 centimeter ketimbang Hamilton. Adapun Hamilton memakai sepatu ukuran 43 sementara...
AFP/Gregory Shamus/Getty Images

Alonso Dijadwalkan Ikut Sesi Tes Akhir Musim F1 di Abu Dhabi

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Jumat 04 Desember 2020, 09:39 WIB
Turunnya Alonso pada sebagai pembalap penguji, dinilai Renault sebagai kesempatan bagi pembalap senior itu untuk menjajal mobil mereka...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya