Kamis 19 September 2019, 09:00 WIB

Arum Sarankan Pacquiao Pensiun

Basuki Eka Purnama | Olahraga
Arum Sarankan Pacquiao Pensiun

AFP/Steve Marcus/Getty Images
Manny Pacquiao

 

PROMOTOR tinju veteran Bob Arum menyarankan Manny Pacquiao agar segera pensiun kecuali dia berhasil membujuk Floyd Mayweather untuk melakukan tarung ulang.

Arum yang merupakan promotor Pacquiao di era keemasan petinju Filipina itu, dalam wawancara dengan World Boxing News, mengatakan dia berharap petinju berusia 40 tahun itu gantung sarung tinju.

Pacquiao yang memenangkan duel 12 ronde melawan Keith Thurman untuk menjadi juara dunia kelas welter WBA, Juli lalu, belum menjadwalkan laga berikutnya.

Arum menyebut petinju yang akan berusia 41 tahun pada Desember mendatang itu berisiko mengalami kerusakan permanen jika terus bertinju.

Baca juga: Fight Night 32 Sajikan Empat Laga Sengit

"Saya merupakan promotor Pacquiao selama bertahun-tahun," ujar Arum. "Dia adalah manusia yang luar biasa, pria yang baik. Dia gemar melakukan aksi amal."

"Namun, dia kini hampir 41 tahun. Saat Anda berusia 41 tahun, Anda tidak bisa lagi menerima banyak pukulan. Anda tidak bisa melakukan seperti dalam laga melawan Thurman."

"Benar, dia memenangkan laga itu namun dia banyak terkena hantaman. Hantaman itu akan membekas di sisa hidupanya," imbuhnya.

Arum yang pada awal tahun ini mengaku khawatir Pacquiao bisa mengalami kerusakan otak jika bertarung dengan Thurman mengatakan petinju Filipina itu boleh melanjutkan bertanding jika mendapatkan Mayweather.

Mayweather, yang kini telah pensiun, mengalahkan Pacquiao pada 2015.

"Jika dia mendapatkan Mayweather, bertarunglan dan kemudian pensiun," kata Arum. "Jika tidak, sebaiknya dia pensiun." (AFP/OL-2)

 

Baca Juga

Maddie Meyer/Getty Images/AFP

Heat Paksa Celtics Lakoni Laga Penentuan Final Wilayah Timur NBA

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Sabtu 28 Mei 2022, 13:42 WIB
Jimmy Butler tampil sebagai pahlawan untuk Heat dalam pertandingan kali ini, pebasket berusia 32 tahun itu sukses mencetak 47 poin dan 9...
DOK/FORBES-MBSL

Forbes Indonesia-MBSL Bekerja Sama Gelar Golf Tournament 2022 untuk Amal

👤Media Indonesia 🕔Jumat 27 Mei 2022, 21:20 WIB
MBSL dan Forbes Indonesia pernah bekerja sama menggelar turnamen golf yang berlangsung sukses pada...
AFP

Warriors Amankan Tempat di Final NBA 2021/2022

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Jumat 27 Mei 2022, 16:14 WIB
Hasil itu diraih Golden State Warriors seusai mengalahkan Dallas Mavericks pada pertandingan kelima dari seri best of seven final...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya