Senin 23 Januari 2023, 16:32 WIB

Komunitas Kiai Muda Jatim Serahkan Bantuan untuk Majelis Taklim di Tuban

mediaindonesia.com | Nusantara
Komunitas Kiai Muda Jatim Serahkan Bantuan untuk Majelis Taklim di Tuban

MI/HO
Relawan Kiai Muda Jatim memberikan sejumlah bantuan untuk Majelis Taklim Darut Tauhid di Desa Pucangan, Kecamatan Montong, Kab. Tuba, Minggu

 

RELAWAN Kiai Muda Jawa Timur (Jatim) memberikan sejumlah bantuan untuk Majelis Taklim Darut Tauhid di Desa Pucangan, Kecamatan Montong, Kabupaten Tuban, Jatim pada Minggu (22/1/2023).

Bantuan yang diberikan para kiai pendukung sosok Ganjar Pranowo ini berupa pengeras suara, kipas angin, karpet, hingga jam dinding.

Koordinator Wilayah Kiai Muda Jatim, Ali Baidlowi menjelaskan bantuan tersebut tidak hanya diperuntukkan untuk majelis, namun juga untuk kemaslahatan umat bersama di Desa Pucangan.

"Bantuan ini untuk masyarakat luas, tidak hanya untuk jemaah majelis. Mungkin kalau ada warga yang meninggal, speaker dari kami juga bisa digunakan. Untuk hajatan-hajatan warga juga bisa digunakan," kata Ali dalam keterangan tertulisnya, Senin (23/1/2023).

Selain itu, para relawan juga mendistribusikan paket bingkisan berisi sembako untuk warga Desa Pucangan. Distribusi dilakukan oleh para relawan dari rumah ke rumah.

"Sebelumnya kami telah bersilaturahmi ke rumah-rumah warga di desa ini. Apa yang mereka butuhkan, kami survei dulu. Kegiatan apa yang cocok buat mereka, kami juga survei dulu," sebut Ali.

Lebih lanjut, Ali menjelaskan bahwa kegiatan yang digelar para relawan terinspirasi dari sosok Ganjar Pranowo. Ganjar, disebut Ali adalah pemimpin yang dekat dengan majelis dan pondok pesantren.

Gaya kepemimpinan Ganjar yang selalu turun langsung ke masyarakat, dikatakan Ali telah dijadikan tauladan para relawan.

"Semoga silaturahmi tetap terjaga seperti yang dilakukan Ganjar Pranowo sendiri, kegiatan silaturahmi ke pesantren, ke majelis taklim dan masyarakat itu jalan terus. Kita mencontoh beliau bagaimana kita tetap menjalin keharmonisan antara relawan dengan masyarakat di Jawa Timur," tuturnya.

Langkah relawan Kiai Muda Jatim untuk memberikan manfaat ke masyarakat, disebut Ali akan terus berlanjut. Dia mengatakan, akan menggelar kegiatan lain seperti renovasi pondok-pondok pesantren yang rusak, hingga menggelar sunatan massal. (OL-13)

Baca Juga

ANTARA

PLN Putus Sambungan Listrik Kantor Bupati Kepulauan Tanimbar

👤Widhoroso 🕔Jumat 27 Januari 2023, 21:57 WIB
PLN unit layanan pelanggan (ULP) Saumlaki, Maluklu melakukan pemutusan jaringan listrik yang mengaliri kantor bupati Kepulauan Tanimbar,...
Ist

Relawan Puan Sosialisasikan Kelor sebagai Pencegah Stunting di Sukabumi

👤mediaindonesia.com 🕔Jumat 27 Januari 2023, 21:49 WIB
Kegiatan melawan stunting di Desa Pabuaran diadakan berkat kerja sama HaloPuan dengan kader PDI Perjuangan sekaligus Anggota DPRD Kabupaten...
DOK MI.

Polres Padang Panjang Tetapkan Sopir Truk Tersangka Kecelakaan Beruntun

👤Gusri Elfaishal 🕔Jumat 27 Januari 2023, 21:48 WIB
Satu hari pascakecelakaan beruntun yang menewaskan tiga pengendara, Kepolisian Resort Padang Panjang menetapkan Novriaggani, 47, sebagai...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya