Sabtu 21 Januari 2023, 18:56 WIB

Saga Kenalkan Ganjar Pranowo kepada Masyarakat Melalui Seni 

mediaindonesia.com | Nusantara
Saga Kenalkan Ganjar Pranowo kepada Masyarakat Melalui Seni 

Ist
 Sahabat Ganjar (Saga) untuk menggelar kegiatan pencak silat di Purwakarta, Jawa Barat.

 

BANYAK inovasi yang dilakukan Sahabat Ganjar (Saga) untuk menggelar kegiatan menjaring kaum-kaum milenial menuju pilpres 2024 mendatang. Paling baru, di Kabupaten Purwakarta dan Kabupaten Kudus pada Sabtu (21/1).

Adapun rangkaian kegiatan yang berlangsung meliputi pertunjukan pencak silat, lomba pencak silat sampai deklarasi komunitas pencak silat untuk mendukung Ganjar Pranowo di Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat.

Kegiatan seni dengan tema "Torehkan Keindahan Dalam Bingkai Kaligrafi" dilaksanakan di Kabupaten Kudus, Jawa Tengah.

Pada kegiatan yang berlangsung di Kecamatan Pondok Salam, Kabupaten Purwakarta, Jabar, para peserta serta warga yang ramai datang disajikan dengan pertunjukan seni bela diri tersebut meliputi konseri dasar, jurus, dan teknik tempur yang dipadukan dengan keseniannya.

Selain itu, kegiatan kali ini juga dilangsungkan perlombaan pencak silat. Wawan Soeryanto selaku Ketua DPC Purwakarta menjelaskan beberapa kategori penilaian yang dilakukan juri.

"Aspek penilaiannya itu teknik, kecepatan, akurasi, dan kesenian pada saat peragaan jurus-jurus," ungkap Wawan dalam keterangan, Sabtu (21/1).

Baca juga: Peningkatan Pelayanan Publik di Jateng Tuai Apresiasi dari Ombudsman RI

Setelah perlombaan, seluruh peserta pencak silat ini berkumpul untuk menyuarakan dukungannya kepada Ganjar Pranowo agar maju pada Pilpres di 2024 mendatang.

Salah satu peserta pada kegiatan kali ini yakni Amirah Rahmawati menjelaskan, kenapa dirinya memilih Ganjar sebagai Presiden Indonesia selanjutnya.

"Kami memilih Pak Ganjar karena sudah mengenal banget sama sosok beliau. InsyaAllah beliau pemimpin yang amanah dan bisa membawa perubahan untuk Indonesia. Semoga bisa menjadi presiden 2024," ucap Amirah.

Berlanjut ke Kecamatan Undaan Kabupaten Kudus, relawan Ganjar yang dekat dengan semua kelompok masyarakat ini menggelar Workshop Kaligrafi sebagai langkah mengenalkan Ganjar Pranowo kepada milenial.

Adapun workshop kaligrafi ini membahas seputar kesenian kaligrafi, teknik pembuatan dan peluang pasarnya. 

Setelah workshop, kegiatan di Kudus kali ini juga terdapat perlombaan membuat kesenian kaligrafi.

Ketua DPC Kudus Ali Muji menjelaskan beberapa aspek yang dinilai agar menjadi pemenang. "Aspek penilaiannya itu keindahan, paduan warna, teknik merancangnya," jelas Ali.

Salah satu peserta workshop dan lomba kaligrafi bernama Syaiful menjelaskan pengalaman serta kesulitannya dalam membuat kaligrafi.

"Kesulitannya sangat banyak, harus ekstra hati, teliti, dan diperlukan ketenangan. Terutama pada saat menyiapkan rancangan awalnya," ungkap Syaiful.

Dirinya juga mengungkapkan, bahwa mendukung penuh Ganjar Pranowo apabila maju di Pilpres 2024 mendatang.

"Mendukung Bapak Ganjar sebagai Presiden 2024. Beliau sudah terbukti bisa memajukan Jawa Tengah," pungkas Syaiful.

Sepak terjang dari Ganjar Pranowo memang sudah terdengar keseluruh penjuru Nusantara.

Karena, menurut Syaiful, Jawa Tengah yang dipimpinnya banyak sekali mendapatkan penghargaan dan semakin maju selama 2 periode kepemimpinannya. (RO/OL-09)
 

Baca Juga

dok.ist

Burhan Zainuddin Ajak Optimalkan Kacang Mete Buton Tengah

👤mediaindonesia.com 🕔Jumat 03 Februari 2023, 23:30 WIB
SELAIN hasil laut, potensi hasil bumi Kabupaten Buton Tengah, Sulawesi Tenggara dinilai dapat terus dioptimalkan. Salah satunya hasil bumi...
Dok. Kanwil Kemenkumham Babel

Kanwil Kemenkumham Babel, Dorong Kabupaten Bangka untuk Daftarkan Kekayaan Intelektual Komunal

👤Mediaindonesia.com 🕔Jumat 03 Februari 2023, 23:10 WIB
Dalam kunjungannya, Harun disambut langsung oleh Bupati Kabupaten Bangka Mulkan, untuk membahas optimalisasi layanan hukum dan hak asasi...
dok.ist

Bupati Harap Sail Teluk Cenderawasih Tingkatkan Ekspor Yellowfin Biak Numfor

👤mediaindonesia.com 🕔Jumat 03 Februari 2023, 22:55 WIB
BUPATI Biak Numfor, Herry Ario Naap berharap penyelenggaraan Sail Teluk Cenderawasih 2023 di wilayahnya, dapat mengoptimalkan seluruh...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya