Selasa 10 Januari 2023, 17:22 WIB

Tiga Warga Bojonegoro Terseret Arus Sungai, Satu Orang Selamat

M Yakub | Nusantara
Tiga Warga Bojonegoro Terseret Arus Sungai, Satu Orang Selamat

DOK.MI
Ilustrasi

 

TIGA warga di Bojonegoro, Jawa Timur, terseret arus sungai dan anak sungai Bengawan Solo di kabupaten setempat, Selasa (10/1) siang.

Seorang di antaranya berhasil diselamatkan, namun seorang balita dan satu warga lainnya yang tenggelam hingga kini masih dalam pencarian. Tim SAR gabungan juga masih melakukan penyisiran dua lokasi terjadi kejadian tersebut.

Korban yang tenggelam di Kali Jelu yang merupakan anak sungai Bengawan Solo atas nama Parmi, 40, warga Desa Jelu RT 11/ RW 03 Kecamatan Ngasem.

Sedangkan, korban lain yang masih balita atas nama Muhammad Dafa Saputra, 3, warga Desa Sranak RT 2/ RW 1 Kecamatan Trucuk.

"Hingga saat ini kedua korban masih dalam pencarian," kata Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bojonegoro, Zaenul Ma'arif, Selasa.

Menurut dia, korban Padmi dilaporkan terseret arus Kali Jelu, di Kecamatan Ngasem, sekitar pukul 13.00 WIB. Saat itu, keluarga korban baru menyadari kalau yang bersangkutan tidak ada dirumah.


Baca juga: Otak Komplotan Pembobol Minimarket di Cianjur Meninggal dalam Tahanan


Keluarga kemudian meminta tolong warga sekitar untuk mencari korban dan sekitar pukul 13.30 Wib, warga menemukan sandal korban di jembatan dengan posisi menghadap sungai.

Hingga saat ini, pihak keluarga bersama personel Tim SAR dibantu warga masih melakukan pencarian di aliran sungai sekitar lokasi musibah.

Sedangkan korban kedua adalah balita atas nama Muhammad Dafa Saputra, 3, yang merupakan warga Desa Sranak RT 2 /RW 1 Kecamatan Trucuk.

"Korban tenggelam saat hendak menyeberangi Bengawan Solo dari Desa Sranak menuju Kota Bojonegoro," jelas Zaenul.

Peristiwa ini bermula saat korban bersama ayahnya sekitar pukul 12.00 WIB hendak menyeberangi Bengawan Solo dari Desa Sranak ke Desa Ledok, Kota Bojonegoro. Di tengah jalan, anak balita itu tidak sengaja menarik gas motor sehingga motor terjebur ke Bengawan Solo bersama ayahnya.

Ayah korban berhasil diselamatkan, sedangkan anak balita itu tenggelam di dasar Bengawan dan hingga saat ini masih dalam proses pencarian. Tim SAR gabungan terdiri atas BPBD, polisi, dan TNI diturunkan di dua titik untuk melakukan pencarian.

"Tapi hingga saat ini masih belum ditemukan, namun kami masih terus berusaha maksimal mencari korban," pungkas Zaenul. (OL-16)

Baca Juga

Dok. Kanwil Kemenkumham Babel

Kanwil Kemenkumham Babel, Dorong Kabupaten Bangka untuk Daftarkan Kekayaan Intelektual Komunal

👤Mediaindonesia.com 🕔Jumat 03 Februari 2023, 23:10 WIB
Dalam kunjungannya, Harun disambut langsung oleh Bupati Kabupaten Bangka Mulkan, untuk membahas optimalisasi layanan hukum dan hak asasi...
dok.ist

Bupati Harap Sail Teluk Cenderawasih Tingkatkan Ekspor Yellowfin Biak Numfor

👤mediaindonesia.com 🕔Jumat 03 Februari 2023, 22:55 WIB
BUPATI Biak Numfor, Herry Ario Naap berharap penyelenggaraan Sail Teluk Cenderawasih 2023 di wilayahnya, dapat mengoptimalkan seluruh...
MI/HO

Kementan Sinergi DPR Tingkatkan Kapasitas SDM Ogan Ilir

👤mediaindonesia.com 🕔Jumat 03 Februari 2023, 22:26 WIB
HARAPAN kesejahteraan petani meningkat seiring pertumbuhan sektor pertanian, hal itu tampak dari Nilai Tukar Petani...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya