Selasa 10 Januari 2023, 14:12 WIB

Ceramah Kebangsaan Gus Miftah di Palangakaraya dimeriahkan Mak Ganjar

mediaindonesia.com | Nusantara
Ceramah Kebangsaan Gus Miftah di Palangakaraya dimeriahkan Mak Ganjar

dok.ist
Tabligh akbar Gus Miftah di Palangkaraya, Kalteng.

 

RELAWAN Mak Ganjar Provinsi Kalimantan Tengah menghadiri acara tabligh akbar kebangsaan dengan penceramah K.H. Miftah Maulana Habiburrahman atau beken disapa Gus Miftah. 

Mak Ganjar turut berpartisipasi dalam kegiatan yang diadakan oleh DTT Cokro Tunggal dalam rangka ulang tahun DTT Cokro Tunggal - SMDE Polri ke-22 di Jl. Gurame, Kota Palangkaraya, Kalteng. 

"Kami tim Mak Ganjar diundang dan turut berpartisipasi dalam kegiatan tabligh akbar DTT Cokro Tunggal yang dihadiri Gus Miftah," kata Korwil Mak Ganjar Kalteng, Lilis usai kegiatan, Selasa  (10/1/2023).

Adapun tema kegiatan itu, yakni 'Meningkatkan Rasa Nasionalisme dan Memupuk Kebersamaan dalam Bermasyarakat, Berbangsa dan Bernegara'. 

Menurut Lilis, acara yang diadakan sangat bagus untuk menambah khazanah keilmuan keagamaan dan kebangsaan, mempererat persaudaraan, hingga berdoa untuk kebaikan Indonesia. 

"Saya ucapkan terima kaasih untuk DTT Cokro Tunggal yang sudah memberi peluang untuk kita berpartisipasi di acara tabligh akbar kebangsaan bersama Gus Miftah ini," imbuhnya. 

Gus Miftah sendiri dalam ceramahnya mengajak masyarakat untuk selalu bersama-sama dalam kebaikan, dan bahu-membahu memajukan bangsa dan negara.

Penceramah kondang itu meminta agar masyarakat tidak melakukan ujaran kebencian antarsesama saudara agar tidak ada perpecahaan. 

Selain itu, Gus Miftah mengingatkan masyarakat agar tidak malas dalam segala hal, sebab kemalasan bisa menyebabkan penyesalan. 

"Kita harus memanfaatkan waktu sebaik mungkin, karena kita tidak tahu batas waktu kita sampai kapan. Jadilah yang terbaik di bidangnya masing-masing," ucap Gus Miftah.

Ceramah ini disambut baik dan antusias oleh ribuan masyarakat. Pembawaan yang santai dan humoris Gus Miftah mampu membuat masyakat terhibur, tetapi tak mengurangi esensi ajaran keagamaan dan kebangsaan yang disampaikan pengasuh Ponpes Ora Aji, Sleman, D.I. Yogyakarta tersebut. (OL-13) 

Baca Juga

Antara/Hendra Nurdiyansyah

Maksimalkan Potensi Daerah, Pemda dan Pelaku Pariwisata di DIY Siapkan Paket Wisata Untuk Peserta ATF 2023

👤Mediaindonesia.com 🕔Rabu 01 Februari 2023, 11:17 WIB
dengan menampilkan 3 paket yang masing-masing bertajuk: “Heritage Tour of Yogyakarta”, “Discovering The Theme of...
MI/Supardji Rasban

Cuaca Ekstrem, Ratusan Rumah di Demak Diterjang Angin Ribut

👤Akhmad Safuan 🕔Rabu 01 Februari 2023, 10:30 WIB
"Kami kaget, di tengah hujan mengguyur kawasan ini, tiba-tiba angin ribut terjadi hingga beberapa menit menerjang desa kami, genteng...
Dok. Lapas Tanjungpandang

Berdayakan Warga Binaan, Bengkel Kerja Lapas Tanjungpandan Terdaftar Jadi Lembaga Pelatihan Kerja

👤Mediaindonesia.com 🕔Rabu 01 Februari 2023, 10:15 WIB
Kegiatan tersebut berupa pembinaan kemandirian dan pelatihan yang tujuannnya untuk mengetahui bakat dan keahlian yang miliki oleh para...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya