Jumat 06 Januari 2023, 13:24 WIB

Salahgunakan Ambulans, Pujakesuma Minta Pelaku Dihukum Berat

mediaindonesia.com | Nusantara
Salahgunakan Ambulans, Pujakesuma Minta Pelaku Dihukum Berat

MI/Supardji
Ilustrasi pencuri tertangkap

 

KETUA Umum Pujakesuma Pusat Joko Susilo angkat suara perihal penyalahgunaan mobil ambulan milik Pimpinan Daerah (PD) Pujakesuma, Kabupaten Asahan, Sumatera Utara, yang tertangkap membawa besi rel milik KAI.

Joko sangat menyesalkan dan mengutuk keras perbuatan pelaku yang  merusak nama baik organisasi Pujakesuma, terlebih terdapat foto Ketua Dewan Pembina Pujakesuma Erick Thohir pada mobil tersebut.

"Awalnya pelaku meminjam ambulans tersebut dengan alasan untuk mengantar masyarakat yang sakit untuk berobat ke Rumah Sakit di Siantar, tapi ternyata disalahgunakan untuk perbuatan yang melanggar hukum," ujar Joko dalam pernyataannya untuk media pada Jumat (6/1/2022).

Joko menilai hal tersebut sangat mencoreng niat mulia ambulans Pujakesuma yang selama ini dipergunakan untuk kebutuhan masyarakat, baik yang sakit maupun saat meninggal dunia. Untuk itu, Joko meminta aparat penegak hukum menindak tegas pelaku dan dihukum berat karena sudah mempermalukan dan merusak nama baik Pujakesuma.

Ia juga memerintahkan PD Pujakesuma Asahan untuk melaporkan perbuatan tersebut ke Polres. Hal ini bentuk ketegasan organisasi terhadap penyalahgunaan ambulans yang justru mencoreng nama baik Pujakesuma.

"Ke depan diharapkan pengelola ambulans lebih hati-hati agar tidak terulang kembali kejadian seperti ini," kata Joko.

Aksi pencurian rel kereta api yang dilakukan komplotan yang diduga terdiri atas lima orang ini terjadi ini terjadi di Asahan, Sumatera Utara, pada Kamis (5/1/2022) pagi. Pelaku kepergok Polisi Khusus Kereta Api (Polsuska) yang saat tengah mengangkut besi rel curian itu menggunakan mobil ambulans.

Setelah diperiksa, terdapat 27 batang rel kereta api yang dimasukkan dalam mobil ambulans itu. Polsuska langsung menyerahkan barang bukti temuannya tersebut ke balai teknik perkeretaapian (baltek) Medan dan menyerahkan proses hukum kepada Polres Asahan. (OL-13)

Baca Juga: Pemkot Bandung akan Naikkan Tarif Pakir, tapi DPRD Belum Tahu

 

Baca Juga

DOK.MI

Polisi Tangkap Pembuat Aplikasi Pembobol Rekening di Sulsel

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 01 Februari 2023, 23:12 WIB
Pelaku diketahui berstatus mahasiswa, usia 20 tahun asal Kabupaten Pinrang, Sulsel. IA membuat aplikasi tersebut lalu...
DOK.MI

Masyarakat Diminta Waspada Gelombang Empat Meter di Perairan Talaud

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 01 Februari 2023, 23:02 WIB
Warga diharapkan berhati-hati bila melakukan aktivitas di perairan dengan tinggi gelombang tertentu karena bisa membahayakan keselamatan...
Dok. BSKDN Kemendagri

BSKDN Minta Sulawesi Selatan Jadi Barometer Kemajuan Inovasi di Indonesia Timur

👤Mediaindonesia.com 🕔Rabu 01 Februari 2023, 22:39 WIB
Lebih lanjut Yusharto menjelaskan, berdasarkan variabel ukur IID Provinsi Sulsel telah mengalami peningkatan pada 2022 dihampir semua...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya