Kamis 08 Desember 2022, 21:50 WIB

Truk Tronton Terbakar di Tol Trans Sumatra

Andriego Pandega | Nusantara
Truk Tronton Terbakar di Tol Trans Sumatra

DOK Pribadi.
Truk yang terbakar.

 

DIDUGA akibat korsleting kelistrikan pada bagian mesin, satu truk tronton bermuatan barang bekas terbakar di Kilometer 8 Jalan Tol Trans Sumatra, Lampung, Kamis (8/12) sore. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

Video amatir yang diambil warga memperlihatkan truk tronton itu dengan nomor polisi B 9536 WT hangus terbakar. Kebakaran bermula saat truk mengeluarkan asap dari bawah kabin. 

Kondisi jalan yang menanjak membuat sopir memaksa truk terus berjalan untuk mencari posisi aman untuk berhenti. Setelah berhenti, api keluar dari bagian mesin dan truk berjalan sendiri. Pengemudi pun mengejar truk dan nerupaya memadamkan api dengan air mineral dalam botol.

Namun nahas kobaran api meluas hingga melahap seluruh kabin truk. Dua mobil pemadam kebakaran dikerahkan Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Lampung Selatan untuk memadamkan api melalap seluruh badan mobil.

Akibat peristiwa itu, kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. Mobil yang hangus terbakar masih belum dapat dievakuasi. (OL-14)

Baca Juga

Dok. Lapas Tanjungpandang

Berdayakan Warga Binaan, Bengkel Kerja Lapas Tanjungpandan Terdaftar Jadi Lembaga Pelatihan Kerja

👤Mediaindonesia.com 🕔Rabu 01 Februari 2023, 10:15 WIB
Kegiatan tersebut berupa pembinaan kemandirian dan pelatihan yang tujuannnya untuk mengetahui bakat dan keahlian yang miliki oleh para...
MI/HO-MPN

Perayaan HPN 2023 di Solo Dipusatkan di Monumen Pers Nasional

👤Widjajadi 🕔Rabu 01 Februari 2023, 10:00 WIB
MONUMEN Pers Nasional (MPN) bersama Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Surakarta menggelar sejumlah kegiatan untuk memperingati Hari Pers...
MI/Ignas Kunda

Menanti Listrik 24 Jam untuk Bangkitkan Ekonomi di Pulau Palue

👤Ignas Kunda 🕔Rabu 01 Februari 2023, 09:55 WIB
WARGA Pulau Pale, Kabupaten Sikka mengeluhkan listrik yang ada saat ini hanya mampu menerangi rumah penduduk rata-rata 4 jam sehari. Mereka...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya