Senin 28 November 2022, 14:50 WIB

Dinas Kominfo Binjai Harus Jadi Humas Pemerintah yang Baik

Dana Alfi Anjani, staf Informasi dan Publikasi, Dinas Kominfo Binjai | Nusantara
Dinas Kominfo Binjai Harus Jadi Humas Pemerintah yang Baik

MI/Ramdani
Para peserta pelatihan.

 

PARA personel di Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Binjai, Sumatra Utara harus mampu menjadi humas pemerintah yang baik.

Hal ini diutarakan Kepala Dinas Kominfo Kota Binjai Sofyan Siregar saat membuka kegiatan Pelatihan Kehumasan dan Jurnalistik bersama Media Indonesia, di RM Punokawan, Binjai, Sumatra Utara, Senin (28/11).

"Dinas Kominfo merupakan ujung tombak dalam menyampaikan informasi terkait pembangunan dan kegiatan yang dilakukan pemerintah daerah. Selain itu, humas pemerintah juga diharapkan untuk berperan aktif dalam diseminasi informasi yang meluruskan, mendidik, dan mengubah sudut pandang masyarakat terhadap sesuatu yang masih salah selama ini," ujar Sofyan.

Dalam rangka meningkatkan kompetensi di bidang kehumasan dan jurnalistik itulah, sebanyak 50 staf Dinas Kominfo, Bagian Prokopim, dan Dinas Perhubungan Kota Binjai mengikuti pelatihan kehumasan dan jurnalistik. Bekerja sama dengan harian Media Indonesia, pelatihan menghadirkan dua narasumber yaitu redaktur opini Eko Suprihatno dan asisten redaktur foto Ramdani.

"Melalui pelatihan ini, saya juga berharap seluruh staf di Dinas Kominfo Binjai dapat semakin cakap dalam membentuk citra pemerintah yang baik di tengah-tengah publik," ucap Sofyan. (O-2)

Baca Juga

dok.Humas PPP

DPW PPP Jatim Targetkan 11 Kursi Legislatif di Pemilu 2024

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 04 Februari 2023, 10:10 WIB
PARTAI Persatuan Pembangunan (PPP) terus tancap gas jelang perhelatan Pemilu 2024. Salah satunya dengan melakukan bedah dapil dan optimis...
dok.papdesi

Di Rakerda, DPD PAPDESI Sumut Berkomitmen Sejahterakan Masyarakat Desa

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 04 Februari 2023, 09:54 WIB
SALAH satu tujuan rakerda ini adalah untuk menyatukan sinergi para kepala desa di Sumatera Utara guna menjalankan misi menyejahterakan...
dok.Pemprov Jateng

Dorong Desa Wisata Jadi Magnet Lapangan Kerja, Ganjar Gelontorkan Stimulan

👤Haryanto 🕔Sabtu 04 Februari 2023, 09:36 WIB
MENGOPTIMALKAN sektor pariwisata pascapandemi Covid-19, oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dijadikan ujung tombak untuk pemulihan dan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya