Jumat 25 November 2022, 10:54 WIB

Peringatan HKN, Momentum Kota Pematang Siantar Tingkatkan Pelayanan Kesehatan 

mediaindonesia.com | Nusantara
Peringatan HKN, Momentum Kota Pematang Siantar Tingkatkan Pelayanan Kesehatan 

Ist/Pemkot Pematang Siantar
Wali Kota Pematang Siantar, dr.Susanti Dewayani, SpA, menyerahkan sertifikat akreditasi rumah sakit pada peringatan HKN ke-58.

 

PERINGATAN Hari Kesehatan Nasional (HKN), Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Wali Kota Pematang Siantar Susanti Dewayani menerangkan dengan tema "Bangkit Indonesiaku, Sehat Negeriku".

Tema tersebut dipilih untuk menggambarkan bangkitnya semangat dan optimisme seluruh lapisan masyarakat lndonesia yang secara bersama, bahu- membahu, dan bergotong-royong dalam menghadapi situasi kesehatan di masa pandemi Covid-19  sehingga masyarakat lndonesia dapat kembali beraktivitas dan produktif agar lndonesia kembali bangkit dan kembali sehat. 

“Semua negara, di seluruh dunia, sedang menghadapi ujian. Krisis kesehatan akibat pandemi Covid-19 belum sepenuhnya pulih,” kata Susanti pada peringatan HKN ke-58 di Lapangan Brimob Subden 2B Kota Pematang Siantar, Sumatra Utara, Rabu (23/11). 

Namun, di tengah tantangan yang berat, menurut Susanti, patut disyukuri karena lndonesia termasuk negara yang mampu menghadapi krisis global. lndonesia termasuk negara yang berhasil mengendalikan pandemi covid-19, termasuk lima besar negara dengan vaksinasi terbanyak di dunia, dengan total 442 juta dosis vaksin telah disuntikkan sampai Oktober 2022. 

Baca juga: Kader Posyandu Berperan Turunkan Angka Stunting di Pematang Siantar 

“Meskipun begitu, kita tidak boleh lengah. Sejak Oktober, kita telah mendeteksi adanya kenaikan kembali kasus Covid-19. Oleh karena itu, mari terus ingatkan masyarakat untuk melengkapi vaksinasi Covid-19 dengan booster,” ajak Susanti

Sebelumnya, Plt Kepala Dinas Kesehatan Kota Pematang Siantar dr Erika Silitonga dalam laporannya menyampaikan peringatan HKN ke-58 harus menjadi momentum bangkitnya Kota Pematang Siantar dalam menghadapi tantangan dalam meningkatkan kualitas mutu pelayanan kesehatan yang teritegrasi, progresif, responsif, cepat, dan tepat.

Harapan tersebut sesuai amanat Wali Kota Pematang Siantar, dr.Susanti Dewayani, SpA ,untuk mewujudkan Kota Pematang Siantar yang Sehat, Sejahtera, dan Berkualitas serta Bangkit dan Maju.

Dalam kesempatan tersebut, Wali Kota Susanti menyerahkan Sertifikat Akreditasi Paripurna kepada Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Djasamen Saragih dan Rumah Sakit (RS) Vita Insani. (RO/OL-09)

Baca Juga

dok.korlantas

Jelang Libur Nataru, Korlantas Polri Cek Kesiapan Pos Operasi Lilin 2022

👤mediaindonesia.com 🕔Senin 28 November 2022, 23:17 WIB
KORLANTAS Polri bersama rombongan mengecek kesiapan Operasi Lilin 2022 jelang Libur Nataru, di Pos Lantas Cikopo, Jabar dan Pos Terpadu...
MI/DEWA EKA PRAYOGA FOUNDATION

DeEP-F Bangun Hunian Sementara Terintegrasi Untuk Korban Gempa Cianjur

👤Bayu Anggoro 🕔Senin 28 November 2022, 23:10 WIB
Huntara Jannati memberikan fasilitas hunian sementara, lengkap dengan makanan siap saji, bimbingan keimanan dan bantuan pemberdayaan...
MI/BAYU ANGGORO

Garda Pemuda NasDem Jawa Barat Salurkan Bantuan Untuk Korban Gempa Cianjur

👤Bayu Anggoro 🕔Senin 28 November 2022, 23:05 WIB
GP NasDem memberikan bantuan untuk para korban gempa bumi di kabupaten Cianjur sebagai bagian dari tanggung jawab...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya