Kamis 24 November 2022, 21:39 WIB

Ingin Kuasai Mobil Korban, Mahasiswa di OKU Habisi Nyawa Temannya

mediaindonesia.com | Nusantara
Ingin Kuasai Mobil Korban, Mahasiswa di OKU Habisi Nyawa Temannya

DOK.MI
Ilustrasi

 

SATRESKRIM Polres Ogan Komering Ulu (OKU) Timur di Sumatra Selatan menangkap KH, 20, pelaku pembunuh berencana terhadap Febri Setiawan, 20, seorang mahasiswa salah satu universitas swasta di Palembang yang jasadnya dibakar pada Rabu (23/11) kemarin.

Kepala Satuan Reskrim Polres OKU Timur, AK Hamsal di Martapura, Kamis (24/11), mengatakan, tersangka dibekuk di Kecamatan Martapura,  Kabupaten OKU Timur, kurang dari waktu 24 jam setelah jasad korban ditemukan warga tewas dibakar.

Menurut pengakuan tersangka, kata Hamsal, korban yang tak lain merupakan teman pelaku ini dibunuh satu hari sebelum jasadnya ditemukan warga di Desa Girimulyo tepatnya pada 22 November 2022.

"Tersangka berniat menguasai mobil milik korban untuk dijual dengan merencanakan aksi pembunuh tersebut secara matang beberapa hari sebelumnya," katanya.


Baca juga: Mahasiswa asal Jakarta Tewas Usai Pesta Miras tanpa Merek di Sleman


Untuk melancarkan aksinya, tersangka sudah menyiapkan senjata tajam jenis pisau dari rumah, kemudian mengajak korban bertemu di kawasan Kabupaten Ogan Ilir.

"Korban dibunuh menggunakan senjata tajam di dalam mobil saat perjalanan menuju Kabupaten OKU Timur. Kemudian, di tempat kejadian perkara pelaku membakar mayat menggunakan bensin yang dibelinya di jalan," kata dia.

Jasad korban ditemukan hangus terbakar di lahan kosong milik warga di Desa Girimulyo, Kecamatan Belitang Jaya, Kabupaten OKU Timur, pukul 15.00 WIB Rabu (23/11).

"Selain mengalami luka bakar, di tubuh korban juga ditemukan sejumlah bekas tusukan senjata tajam di bagian dada, leher bagian belakang, dan perut," katanya.

Dari tangan tersangka, lanjut dia, polisi mengamankan barang bukti satu unit mobil Honda Brio warna kuning milik korban yang dibawa pelaku untuk melarikan diri. "Tersangka dan barang bukti yaitu mobil korban serta senjata tajam jenis pisau saat ini sudah kami amankan guna diproses secara hukum lebih lanjut," tegasnya. (Ant/OL-16)

 

Baca Juga

MI/Fransiskus Gerardus

DPD NasDem Usung Antonius Doni Dihen Jadi Calon Bupati pada Pilkada 2024

👤Fransiskus Gerardus 🕔Selasa 06 Desember 2022, 20:25 WIB
Partai NasDem sudah mendeklarasikan diri mengusung Bupati Flores timur, Antonius Doni Dihen, putra asal dari Pulau Adonara sebagai Calon...
dok.ant

Penimbun BBM Solar Bersubsidi di Indramayu Digerebek

👤Nurul Hidayah 🕔Selasa 06 Desember 2022, 20:17 WIB
PETUGAS kepolisian dari Polres Indramayu menggrebeg lokasi penimbunan bahan bakar minyak (BBM) jenis solar bersubsidi. Lokasinya berada di...
MI/Fransiskus Gerardus

Ratusan Kader NasDem di Flotim Siap Menangkan Anies Baswedan di Pemilu 2024

👤Fransiskus Gerardus 🕔Selasa 06 Desember 2022, 20:07 WIB
Segenap pengurus dan pimpinan tingkat kecamatan sampai provinsi mengaku konsisten mendukung Anies Baswedan sebagai Calon Presiden RI 2024-...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya