Jumat 18 November 2022, 16:00 WIB

Festival Jazzklung Promosikan Wisata di Kabupaten Kuningan

Nurul Hidayah | Nusantara
Festival Jazzklung Promosikan Wisata di Kabupaten Kuningan

ANTARA FOTO/Wahyu Putro A
Ilustrasi festival musik angklung

 

DINAS Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Kuningan menggelar festival musik jazzklung guna mempromosikan wisata di wilayahnya.

Kepala Disporapar Kabupaten Kuningan, Toto Toharudin, menjelaskan, pentas musik jazzklung merupakan perpaduan kebudayaan lokal Kabupaten Kuningan, angklung dan musik internasional jazz.

"Kami mencoba untuk mengemas perpaduan musik angklung dan jazz," kata Toto.

Sekitar 100 orang akan terlibat pada pentas musik jazzklung yang digelar di Sukageuri View, Palutungan, Kabupaten Kuningan. Festival musik jazzklung digelar mulai hari ini, Jumat (18/11), hingga Sabtu (19/11).

Acara tersebut didahului dengan sejumlah rangkaian di antaranya bansos, penanaman pohon, dan puncaknya pertunjukkan  jazzklung. Festival ini juga diikuti oleh komunitas campervan yang berasal dari berbagai daerah di Pulau Jawa.

"Sekarang mereka sudah ada di pendopo," tutur Toto.

Baca juga: Polisi Terus Lakukan Penyelidikan Festival Musik Berdendang Bergoyang

Selain melestarikan angklung, melalui festival ini, Toto berharap menjadi ajang promosi pariwisata di Kabupaten Kuningan.

Terletak di daerah pegunungan, Kabupaten Kuningan dianugerahi panorama alam yang menarik. Sejuknya hawa pegunungan yang ditunjang dengan panorama alam yang hijau menjadi andalan wisata di Kabupaten Kuningan.

Melalui festival yang digelar hari ini, Kabupaten Kuningan berharap mampu untuk mengembalikan kunjungan wisatawan ke daerah mereka yang terganggu akibat pandemi covid-19.(OL-5)
 

Baca Juga

dok.ist

BIN Gandeng Dukcapil Bangun Posko Pembuatan Dokumen Kependudukan Korban Gempa Cianjur

👤mediaindonesia.com 🕔Kamis 01 Desember 2022, 12:25 WIB
Tim Kemanusiaan BIN menggandeng Satgas Ditjen Dukcapil Kemendagri guna menerbitkan kembali beragam dokumen kependudukan para penyintas...
MI/Amirrudin

Kalsel Kekurangan Beras Lokal Siam

👤Denny Susanto 🕔Kamis 01 Desember 2022, 11:05 WIB
DAMPAK dari anjloknya produksi beras Provinsi Kalimantan Selatan tahun ini berimbas pada kurangnya stok beras lokal jenis siam di wilayah...
dok.PUPR

Badan Jalan Penghubung Longsor, Grobogan-Sragen Terputus

👤Akhmad Safuan 🕔Kamis 01 Desember 2022, 09:25 WIB
BENCANA tanah longsor mengakibatkan jalan penghubung antar daerah di Jateng terputus, tepatnya di Desa Bago, Kecamatan Kradenan, Kabupaten...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya